POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Centenarian, Makan Penuh Perhatian dan Wasir Bahagia: Minggu Kesejahteraan + Kehidupan

Anda sedang membaca buletin mingguan Well+Being kami. Daftar disini Dikirim ke kotak masuk Anda setiap hari Kamis.

Selamat Hari kamis. Minggu ini kami menulis tentang orang yang berusia seratus tahun, pola makan yang penuh perhatian, dan menjaga agar wasir tetap bahagia. Kami juga memiliki camilan “Joy” mingguan. Tapi sebelum itu…

Wajib dibaca minggu ini:

Mereka hidup 100 tahun. Inilah saran mereka tentang itu semua.

Ada banyak hal yang dapat Anda pelajari dari seseorang yang hidup 100 tahun. Apa keputusan paling cerdas yang mereka buat? Apa yang mereka sesali? Bagaimana mereka tetap sehat?

The Washington Post berupaya mencari para centenarian dari seluruh dunia untuk memanfaatkan pengetahuan yang dapat diberikan oleh hidup 100 tahun kepada Anda. Kami mulai dengan bertanya: Nasihat apa yang akan Anda berikan pada diri Anda yang masih muda?

Jawabannya mencerahkan. Memilih pasangan hidup yang tepat. lakukan apa yang kamu sukai. Jangan abaikan pendidikan Anda. Jujurlah pada prinsip Anda. Pelajari toleransi. Hargai persahabatan Anda. berpikir positif. Belajarlah dari orang yang lebih tua. Percayalah pada potensi diri Anda. Teruslah bertanya. Bersikaplah yang baik. Jangan pernah berhenti membaca. Terus bergerak. Tetap bertekad.

Salah satu centenarian yang kami ajak bicara adalah Treasure Zimmerman yang berusia 103 tahun dari Coronado, California. Zimmerman menjalani kehidupan yang penuh petualangan. Setelah Perang Dunia II, ketika suaminya mulai menerbangkan pesawat sebagai hobi, Zimmerman juga belajar terbang. Dia akhirnya bepergian dengan seorang temannya dalam perlombaan derby wanita lintas alam dari Bakersfield, California, ke Atlantic City. Mereka menempati posisi ke-11 dari 60 pesawat di Powder Puff Derby.

Pada ulang tahunnya yang ke 95, dia mengendarai mobil Jaguar convertible merahnya sendirian dari California ke Kansas City. Dia mengatakan tetap mobile telah membantunya berumur panjang. Zimmerman, mantan guru pendidikan jasmani, masih mengajak anjingnya jalan-jalan, Gigi, anak Havana berusia 12 tahun, setiap hari. Nasihatnya: “Bahkan ketika Anda merasa tidak enak badan, teruslah berjalan, teruslah bergerak.”

READ  Minnesota melampaui 500.000 dosis booster saat kasus COVID melonjak

Untuk mendengar pendapat para centenarian yang kami wawancarai, nikmati artikel lengkapnya. Dan jika Anda berusia seratus tahun atau mengenal seseorang yang berusia seratus tahun, silakan Isi formulir ini. Kami ingin mendengar pendapat Anda.

Cara mengatasi mindless feeding

Jika Anda kesulitan makan berlebihan atau membuat pilihan makanan yang tidak sehat, berikut tip favorit saya untuk makan dengan penuh perhatian. Saat Anda meraih suatu makanan, apakah Anda akan memakannya atau memasukkannya ke dalam keranjang belanjaan Anda, tanyakan pada diri Anda: Bagaimana perasaan saya setelah memakan makanan ini?

Nasihat ini diberikan kepada saya oleh Judson Brewer, seorang psikiater, ahli saraf, dan direktur penelitian dan inovasi di Center for Mindfulness di Brown University. Nasihat ini dan nasihat lainnya dituangkan dalam buku barunya, The Hunger Habit: Why We Eat When We're Not Hungry and How to Stop.

Nasihat Brewer sangat membantu saya pribadi. Meskipun secara umum saya memiliki kebiasaan makan yang sehat, saya pasti mengalami saat-saat lemah dan mengidam makanan seperti es krim. Dengan meluangkan waktu sejenak — saat saya berbelanja, saat saya makan — saya dapat menghindari makanan yang membuat saya merasa sedih dan benar-benar menikmati makanan yang saya makan.

Di kolom Lab Makan minggu ini, kami berbicara dengan Brewer tentang buku barunya dan menanyakan peran kemauan dalam mengubah kebiasaan makan kita.

“Dari sudut pandang ilmu saraf, kemauan keras bukanlah bagian penting dalam mengubah perilaku,” kata Brewer. “Paradigmanya adalah orang-orang merasa membutuhkan lebih banyak kemauan. Jadi setiap enam bulan, ada topik baru, apakah itu diet baru atau rencana baru atau ini atau itu hal baru yang membutuhkan kemauan. Orang-orang merasa malu pada diri mereka sendiri karena mereka merasa ada yang tidak beres dengan mereka.

READ  Studi raksasa mengungkapkan apa yang terjadi jika Anda mendedikasikan akhir pekan untuk berolahraga: ScienceAlert

Ia mengatakan bahwa sekadar mengetahui apa yang “seharusnya” kita lakukan seringkali tidak cukup untuk membuat kita mengubah perilaku. Brewer menunjukkan bahwa kita semua dibanjiri dengan pesan-pesan bahwa makanan segar, utuh, minimal olahan, dan olahraga teratur adalah fondasi kesehatan, namun banyak dari kita yang masih kesulitan. “Mengetahui saja tidak cukup karena perubahan perilaku tidak terjadi di sini,” kata Brewer. “Perasaan adalah tempat terjadinya perubahan perilaku, jadi kita harus mengenal kembali diri kita dengan tubuh kita – menurut saya, terhubung kembali dengan tubuh kita – dan kemudian mulai mendengarkannya.”

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana makan 21 hari Brewer, baca laporan lengkapnya.

Cara membuat wasir bahagia

S: Saya ada wasir. Apa sebenarnya itu? Bagaimana saya bisa menghindarinya lagi?

A: Setiap orang menderita wasir. Wasir adalah bagian normal dari tubuh kita: Wasir hanyalah bantalan pembuluh darah di sepanjang bagian atas dan bawah lubang anus, sebuah terowongan pendek yang menghubungkan rektum ke anus.

Mereka tidak pernah mendapat pujian apa pun, tetapi wasir adalah salah satu item terbaik di bidang itu: bantal membantu menopang saluran anus dari kebocoran yang tidak disengaja. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana tubuh Anda mengetahui perbedaan antara gas, padat, dan cair? Para ilmuwan percaya bahwa wasir sensitif itulah yang dapat mengetahui kapan waktu yang aman untuk membersihkan kentut Anda sepenuhnya.

Namun pembuluh darah ini bisa menjadi tersumbat dan jaringan yang menahannya bisa melemah. Ketika ini terjadi, kita menyadari wasir kita, dan saat itulah kita menyebutnya sebagai masalah. Gejalanya bisa berupa gatal, pendarahan, rasa kenyang, benjolan yang tidak nyaman, infeksi yang tidak diinginkan, dan nyeri.

READ  Kendaraan berlayar surya NASA mengejar asteroid kecil setelah peluncuran pertama Artemis

Untuk membaca jawaban selengkapnya dari kolumnis Tanya Dokter Trisha Pasricha, klik tautannya.

Berikut beberapa hal yang membuat kami gembira minggu ini.

  • Butuh kabar baik? Dia belajar lebih banyak Tentang pasta dan kesehatan.
  • Beruang kutub sedang tidur? bayi singa? Selamat penyu? Pilih foto satwa liar favorit Anda.
  • Teka-teki cinta? mengeksplorasi Panorama persaingan yang membingungkan.
  • Camilan yang menyenangkan ini adalah camilan yang sesungguhnya. Mencoba Resep-resep ini ditinjau Di pesta Super Bowl Anda.
  • Siswa piano terakhir Rachmaninoff yang masih hidup tinggal di Pennsylvania. Dia berusia 99 tahun

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang camilan “enak”? Kolumnis Brain Matters kami. Richard Sima menjelaskan. YAnda juga bisa Baca cerita ini sebagai komik.

Beritahu kami bagaimana kabar kami. Kirimi saya email ke [email protected]. Anda juga bisa Temukan kami di TikTok.