POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Celtics menambah kedalaman lapangan depan dengan mengakuisisi Hernangomez

Boston Celtics menambah kedalaman di area depan mereka Rabu pagi, memperoleh penyerang kuat setinggi 6 kaki-9 dalam kesepakatan dengan Memphis Grizzlies versus guard Chris Dunn dan Carson Edwards, dan hak untuk menukar pick putaran kedua pada tahun 2026.

Langkah terbaru Brad Stevens akan membantu memfasilitasi skema kedalaman Boston dalam beberapa cara, karena memenuhi kebutuhan di divisi senior yang diperluas dengan Hernangomez, mengurangi lapangan belakang yang ramai setelah beberapa akuisisi di luar musim kiper, dan membawa daftar NBA-nya ke Maksimal 15 pemain. Hanya dua minggu sebelum kamp pelatihan dimulai.

Itu juga menambah pemain cadangan yang kuat yang kebetulan datang dari musim terbaik dalam lima tahun karirnya. Musim lalu di Minnesota State, Hernangomez rata-rata mencetak 7,2 poin dan 3,9 rebound per game, sambil bermain 17,3 menit per kompetisi.

Sebagian besar skor Hernangomez berasal dari luar busur 3 poin, dengan pemain berusia 25 tahun itu mencetak 35,1 persen tingkat tembakan, angka yang solid untuk pemain di posisinya. Dia dipecat hanya 32,7 persen musim lalu, tetapi bermain dalam serangan yang mencakup sepasang playmaker superstar Jaylen Brown dan Jayson Tatum harus menjadi pengalaman yang saling menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.

Hernangomez cocok dengan cetakan sebagai seseorang yang harus hidup berdampingan dengan baik di samping dua bintang Boston, karena ini adalah pengatur jarak lantai yang serbaguna. Dia adalah seseorang yang perlu bertanggung jawab atas lingkungannya, dan karena itu seseorang yang dapat membuka peluang yang lebih baik untuk rekan satu timnya.

Di luar NBA, Hernangomez telah sukses besar di panggung internasional. Dua tahun lalu, ia membantu membawa Spanyol meraih medali emas di Piala Dunia FIBA, menempati urutan ketiga dalam top skorer tim di belakang Ricky Rubio dan Marc Gasol. Permainan internasional juga memberi Hernangomez kesempatan untuk bermain bersama kakak laki-lakinya Willie, dan dia adalah penghubung bagi New Orleans Pelicans.

READ  NBA Draft 2021: Daftar pilihan putaran pertama untuk diikuti di media sosial

Namun, Hernangomez mendapat pukulan buruk musim panas lalu menjelang Olimpiade Tokyo, karena bahu kirinya terkilir saat pertandingan eksibisi pada 8 Juli melawan Prancis. Cedera membuatnya absen sepanjang Olimpiade.

Itu juga menjadi kendala bulan lalu bagi Hernangomez, yang kini telah berdagang dua kali sejak 25 Agustus. Dia awalnya ditangani dari Minnesota ke Memphis dalam kesepakatan yang mengirim penjaga veteran Patrick Beverly ke Timberwolves. Tepat tiga minggu kemudian, Hernangomez menemukan dirinya bergerak lagi, saat dia bersiap untuk mengirim ke Boston.

Untungnya, Celtics mendaratkan Hernangomez saat dia berada di tengah lintasan yang menanjak. Dia telah melihat tingkatnya meroket di masing-masing dari tiga musim terakhir, dan pada usia 25, dia belum mencapai puncaknya.

Pada akhirnya, ini adalah peluang bisnis yang sangat masuk akal untuk dimanfaatkan Stevens, memeriksa beberapa dana untuk Celtics. Ini memperkuat kedalaman frontcourt mereka, meredakan krisis backcourt mereka, menurunkan daftar mereka menjadi 15 pemain, dan memberi Jays rekan setim lain yang cocok dengan cetakan mereka dari sudut pandang gaya.