POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Catur: Niemann menghadapi ujian kredibilitas di St Louis saat kisah curang berlanjut | olahraga

Hans Niemann yang berusia 19 tahun, yang telah mengakui kecurangan dalam game online tetapi menyangkal melakukan kesalahan, menghadapi ujian kredibilitas kritis di St. Louis dalam debutnya di AS Terbuka.

Penyelenggara telah meningkatkan keamanan, dengan larangan penonton, detektor logam baru untuk menyaring pemain dan penundaan 30 menit sebelum pertandingan ditampilkan kepada pemirsa online. Dia hidup Liputan online Sekarang mulai pukul 19.30.

Niemann berada di peringkat keenam dalam klasemen saat ini di bidang 14, di belakang lima Masters yang mewakili Amerika Serikat di Olimpiade 180 negara terakhir, tetapi di depan GM berpengalaman dan talenta baru lainnya. Dampak dari keberhasilan atau kegagalannya pada debutnya di turnamen sebagian besar akan disebabkan oleh tuduhan terhadapnya.

Hasil tiga besar akan menjadi dorongan besar untuk posisinya, mengingat latar belakang dan keamanan anti-penipuan yang kuat. Finishing di atas beberapa atau semua tim Olimpiade akan menjadi hit, sekitar 50% dari total akan normal, dan yang lebih buruk akan segera memicu provokasi baru.

Babak pertama hari Rabu berjalan dengan baik bagi Neiman. Rekan setim juniornya, Christopher Yu, yang termuda di lapangan pada usia 15, bermain sangat pasif sejak awal dengan White, lalu respon serangan.

Tahap akhir pertandingan melihat dua momen yang menentukan. Bukannya 31 Re2? Saat dimainkan, Yoo akan sama persis dengan 31 Nxd5! Setelah lima gerakan, ketika 36 Bxe4 masih memberi Putih peluang bagus untuk seri, Yu gagal secara fatal 36 e6 ?? Tidak Ada Penundaan Terlambat siapa yang dimaksudkan untuk menindaklanjuti dari Bxe6 37 gxf5 Qxf5 38 Nxf5 + Qxf5 39 Bg4? Ratu dan benteng bercabang di Rdh8 akan gagal! 40 Bxf5 Rh1 Matte.

Dalam kutipannya setelah pertandingan, Neiman berkata, “Itu adalah permainan yang sangat indah sehingga saya bahkan tidak perlu menggambarkannya.” Pembesar-besaran ini dapat menambah bahan bakar pada komentar negatif tentang upayanya untuk memberikan analisis yang koheren tentang beberapa kemenangannya di masa lalu.

Niemann melewatkan peluang besar untuk mencapai 2/2, sehingga memimpin dengan jelas dalam kejuaraan, pada hari Kamis. Permainan strategi silumannya membuat posisi bidak sukses melawan pertahanan Prancis Jeffrey Cheung, tapi kesalahan fatal 25 Bg4?? Di mana dia berpikir selama empat menit, dia menyerahkan pion ekstra dan keuntungan penuhnya, meninggalkan permainan ujung benteng yang datar itu. ditarik dengan pengulangan saat bergerak 43.

Sementara itu, ada koridor di laporan chess.com Dalam buku Neiman bahwa kebangkitannya yang cepat tidak memiliki preseden, dia juga dikritik dengan tajam.

“Hans telah menjadi pemain dengan peningkatan tercepat dalam catur klasik di atas papan dalam sejarah yang tercatat baru-baru ini,” kata laporan itu, menyebutnya “secara statistik luar biasa.”

Namun, berbagai sumber telah menunjuk tuduhan lain, termasuk yang ada Yang Niemann menempati tempat kelima belas.

Meskipun pemain Amerika itu meningkat pesat, ia masih hanya berada di dalam 40 besar dunia, sementara Alireza Firouzja, pemain ajaib Iran/Prancis yang meraih hampir semua trofi utama di Sinquefield Cup bulan lalu, seumuran dengan Niemann, unggulan 4 Global, itu memiliki peringkat lebih dari 80 poin lebih tinggi dari Amerika.

Banyak talenta India dan Uzbekistan dapat ditempatkan jauh lebih tinggi daripada Neiman, mengingat mereka sekitar dua tahun lebih muda. Hal yang sama berlaku untuk Vincent Kemmer dari Jerman, 17, yang baru menyelesaikan ujian sekolah menengahnya pada Januari tahun ini dan mencapai peringkat 2.700 berdasarkan permainan yang lebih sedikit daripada Niemann. Meskipun Niemann bangkit dengan cepat dalam waktu singkat, dia melakukannya dengan bermain lebih sering dengan jeda paling sedikit di antara turnamen, sehingga menjadi pesaing yang lebih aktif. Ini telah dibuat untuk menjadi yang utama menjadi lebih besar dari yang lain.

Pertanyaan yang masih harus dijawab adalah kapan dan apakah kemajuan Niemann akan berhenti. Mencapai peringkat 2700 tidak menjamin 2750 atau 2800. Contoh penting adalah Wei Yi dari China, yang mencapai 2700 pada usia 15, mencapai puncaknya pada 2753, dan sekarang, hampir satu dekade kemudian, masih stabil di level terendah 2700-an.

Logistik penipuan dan lolos begitu saja untuk waktu yang lama tetap sangat menantang. Sebastian Feller pada tahun 2010 adalah yang paling dekat dengannya, tetapi kebutuhan akan pasangan akhirnya menemukan jawabannya. Masih belum ada bukti kuat terhadap Niemann sehingga praduga tak bersalah sampai terbukti bersalah tetap sama.

Sementara itu, Magnus Carlsen mewakili klub Oslo, Offerspill, di Piala Klub Eropa di Mayrhofen, Austria. Juara dunia memulai dengan hasil imbang dengan lawan kurang dari 300 poin, tetapi menang dengan baik putaran kedua Dia kemudian menindaklanjutinya dengan mengalahkan Pentala Harikrishna Dan Anton KorobovNo 4 untuk India dan Ukraina, masing-masing.

Carlsen sekarang sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan poin penilaian untuk kejuaraan, yang akan menjadi pencapaian pribadi. Dalam dekade terakhir, peringkatnya hampir selalu turun selama acara tim untuk Norwegia.

Sudah lama sejak acara internasional wanita menampilkan tim Inggris penuh, jadi masuknya Wood Green ke Piala Klub Eropa Wanita minggu ini adalah tonggak sejarah.

Peringkat 7 dari 16, tim ini dipimpin oleh IM Irene Sukinder dari Indonesia, mewakili Wood Green ketika ia berada di Eropa, diikuti oleh trio top Inggris M Jovanka Huska, M Harriet Hunt, WGM Katarzina Toma dan GM Skotlandia Kitty Arakhamia Grant. .

Grup ini memiliki banyak pengalaman, meski kekalahan di babak ketiga dari unggulan 3 dengan pemain dari Ukraina, Rumania dan Polandia menunjukkan bahwa Eropa Timur masih mendominasi permainan wanita. Wood Green meraih kemenangan luar biasa 2,5-1,5 di babak keempat dan sekarang akan menghadapi unggulan teratas, Monte Carlo, di babak kelima pada hari Jumat (mulai pukul 1 siang, hidup online).

3836: 1 gram 6! fxg6 (hxg6?? 2 Qh8 sobat) 2 Qe5! Berhenti. Hitam kehilangan benteng setelah Rf1 3 Qe6 +, Ra8 3 Qd5 +, atau Rb8 3 Qe6 + Kxg7 4 Qe5 +.

READ  Katie Taylor vs Amanda Serrano, prediksi pertarungan, peluang, waktu mulai, kartu terbawah, pratinjau, pilihan ahli