POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Catatan dari Wakil Presiden Departemen Ekonomi Jost Newton | berita

berita | 23-02-2022 | 08:01

Pembaca yang budiman!

Karena kita semua menghadapi gelombang COVID lainnya, kami di kedutaan berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin, bekerja Offline online kapan kita bisa On line Jika kita harus.

Dalam Offline online Dalam kategori ini, dalam bidang ekonomi saya, sebenarnya saya melihat sedikitnya pengusaha Belanda yang melakukan perjalanan ke Indonesia lagi. Dengan persyaratan karantina yang dipersingkat, saya yakin itu akan berkembang menjadi aliran konstan seperti dulu. Taruhan itu, kami berharap untuk segera mengumumkan tanggal baru untuk misi perdagangan kami yang telah lama ditunggu-tunggu ke Sumatera Utara!

Delegasi pemerintah Belanda sudah melakukan perjalanan ke pertemuan G-20 bila memungkinkan, menggarisbawahi dukungan kami untuk kepresidenan Indonesia. Kami sekarang telah menerima rekan-rekan dari Kantor Perdana Menteri, Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri. Hal itu akan diikuti oleh banyak pihak, termasuk para menteri Belanda, untuk mempersiapkan KTT G-20 di Bali pada November mendatang. Wakil Duta Besar Ardi Stoius-Bracken dan anggota komite lainnya berbicara tentang hal itu pada sesi virtual untuk Jaringan Bisnis Belanda bulan lalu.

Pengunjung yang akan datang ini mungkin merupakan tanda pertama dari ‘normalisasi’, yang saya yakin sangat dinanti-nantikan oleh kita semua. Sementara itu, bulan depan kita akan memberikan perhatian khusus pada Hari Perempuan Internasional (8 Maret) dan peran gender dalam diskusi perubahan iklim. G20 akan terus menyibukkan kita, begitu pula pembicaraan kerja sama transmisi energi dengan Indonesia.

Tentu saja kami akan melaporkan semua kegiatan ini dalam buletin ini pada waktunya. Untuk saat ini, saya harap Anda menikmati membaca Acara versi terbaru ini!

Salam Hormat,

jost neugten

Wakil Kepala Departemen Ekonomi

READ  Orang-orang bersenjata membunuh 10 pedagang dan melukai 2 orang di Papua yang bergolak, Indonesia