POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Calon presiden Namibia tertarik pada miliarder Uganda Hames Kiggundu yang membangun stadion modern di negaranya

Calon presiden Namibia tertarik pada miliarder Uganda Hames Kiggundu yang membangun stadion modern di negaranya

KAMPALA – Calon Presiden Namibia Dr Nandi Ndayetwah Netombo telah meminta pengusaha Uganda Hamis Kiggundu untuk membangun stadion kelas dunia di Namibia, seperti yang dia lakukan untuk Uganda di Stadion Peringatan Perang Nakivubo.

Presiden perempuan pertama Namibia, salah satu delegasi dalam delegasi Gerakan Non-Blok, melakukan kunjungan kehormatan ke Stadion Hams di Nakivubo War Memorial Grounds – didampingi oleh Duta Besar Uganda dan Namibia, Yang Mulia Mr. Godfrey Kirumira.

Delegasi tersebut sangat terkesan dengan kerja luar biasa yang dilakukan oleh Hamis Kiggundu dalam menciptakan stadion canggih kelas dunia di Uganda.

Netombo Nandy-Ndayitwah, calon presiden wanita Namibia pertama… Dia sangat terkesan dengan proyek Stadion Nakivubo dan mengundang saya untuk melakukan hal yang sama di Namibia,” tulis Kiggundu di Twitter. .

Tuan Kiggundu membangun Stadion Nakivubo hanya dengan kontribusi Afrika mulai dari pembiayaan hingga teknik, sehingga orang Afrika dapat mengembangkan Afrika secara efektif.

Oleh karena itu, Tuan Kiggundu berencana membangun stadion nasional kedua untuk Afrika di Namibia. Tuhan benar-benar hebat.

Stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Afrika 2027 ini dibangun dengan tempat parkir yang luas dan dilengkapi dengan gym modern, fasilitas pelatihan bagi atlet putra dan putri, kantor dan fasilitas kesehatan yang akan memberikan pertolongan pertama yang diperlukan dan perawatan medis dasar sebelum evakuasi.

Stadion Al Hamz juga diberkati dengan lapangan basket canggih, lapangan netball, ring tinju, area tempat duduk VIP kelas satu dengan kotak eksekutif mandiri, tempat duduk VIP dan reguler, serta penginapan untuk pemain dan delegasi residen. .

READ  Komodo, dua dari lima spesies hiu menuju kepunahan - The New Indian Express

Stadion ini memiliki lapangan sepak bola berukuran standar yang disetujui oleh tim dari Konfederasi Sepak Bola Afrika, yang baru-baru ini mengunjungi lokasi tersebut sebelum persetujuan untuk Piala Afrika 2027.

Sekaranglah waktunya bagi masyarakat Afrika untuk membangun tanah air mereka dengan cara yang patriotik dengan pikiran berdasarkan kenyataan dan berkah Tuhan sebagai faktor penuntun.