POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bisakah headphone peredam bising membantu penderita ADHD?

Bisakah headphone peredam bising membantu penderita ADHD?

Orang dengan ADHD merasa sulit berkonsentrasi di tempat yang bising, tidak seperti kebanyakan orang

Seseorang memakai headphone. -X/tambahkan

Beberapa individu dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif (ADHD) mungkin mendapat manfaat dari penggunaan headphone peredam bising, menurut spesialis dan profesional medis.

Penderita ADHD sering kali merasa sulit berkonsentrasi di lingkungan yang bising, seperti kantor bersama.

Suara telepon berdering, rekan kerja memulai percakapan, atau bahkan suara orang di sekitar yang sedang membuat kopi semuanya dapat dianggap sebagai gangguan.

“Banyak penderita ADHD mengalami kesulitan dalam menyaring suara-suara asing,” kata Justin Buder, Ph.D., psikolog yang berbasis di Boca Raton, Florida. kesehatan.

“Seseorang yang tidak menderita ADHD mungkin tidak menderita ADHD [notice] Dia menjelaskan bahwa ada suara sederhana di latar belakang – seperti suara printer mati – tetapi penderita ADHD mungkin fokus pada suara tersebut. “Jadi, di lingkungan dengan kebisingan berbeda yang datang dan pergi, akan sulit untuk tetap fokus.”

Oleh karena itu, penderita ADHD mungkin merasa terbantu jika mencoba headphone peredam bising di tempat kerja atau di lingkungan lain yang memerlukan konsentrasi.

“Meskipun ADHD bervariasi dari orang ke orang, mudah terganggu oleh kebisingan dapat menjadi bagian dari gejala seseorang,” kata Kendra Mathis, Ph.D., psikolog di Cleveland Clinic. kesehatan.

“Jika kebisingan dari luar merupakan gangguan, kemampuan untuk menguranginya dengan headphone peredam bising mungkin bisa membantu,” katanya.

READ  Teleskop James Webb NASA menangkap bukti pertama karbon dioksida di sebuah planet ekstrasurya WASP-39b