POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Big Tech terjebak oleh suara lonceng alarm

26 Okt (Reuters) – Hasil redup dari Alphabet Inc (GOOGL.O) dan Microsoft Corporation (MSFT.O) Dia memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi global dan mengerem pemulihan rapuh di pasar saham menjelang keuntungan dari raksasa teknologi lainnya.

Saham perusahaan induk Google dan Microsoft turun sekitar 6% dalam perdagangan pra-pasar. Perusahaan Platform Meta (META.O)yang akan merilis laporan setelah pasar tutup pada hari Rabu, diperdagangkan turun 4%.

Amazon.com Inc (AMZN.O) dan apel (AAPL.O)Keduanya akan dirilis pada hari Kamis, masing-masing turun sekitar 4% dan 1%.

Nasdaq berjangka turun 1% setelah mencapai level tertinggi tiga minggu pada hari Selasa karena hasil terbaru menyoroti tantangan yang dihadapi sektor teknologi yang lebih luas – dari kenaikan inflasi dan kenaikan suku bunga yang cepat hingga permintaan yang melorot dan dolar yang lebih kuat.

Sementara sebagian besar saham teknologi utama telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir, tahun ini umumnya suram untuk sektor ini. Netflix, Meta, Amazon, Microsoft, Alphabet, dan Apple telah kehilangan $2,5 triliun nilai pasar gabungan sepanjang tahun ini.

“Hasil dari perusahaan teknologi besar dilihat sebagai penentu utama sentimen pasar di musim pelaporan kuartal ketiga AS, dan baik Microsoft maupun Alphabet membuat investor khawatir,” kata Laith Khalaf, kepala analisis investasi di AJ Bell.

Alphabet meleset dari target Wall Street untuk pertumbuhan pendapatan pada kuartal ketiga karena penjualan iklan tetap lemah, sementara inflasi dan dolar yang kuat mendorong Microsoft untuk melaporkan pertumbuhan paling lambat dalam lima tahun. Baca lebih banyak

Hampir selusin analis telah menurunkan target harga mereka di Alphabet, menurunkannya sebanyak $30, sementara enam analis telah menurunkan target mereka di Microsoft.

READ  Pengusaha teknologi Mike Lynch dapat diekstradisi ke AS, di bawah aturan Priti Patel | Hukum

Seperti Google, Meta mengandalkan iklan untuk sebagian besar pendapatannya dan analis memperkirakan anggaran iklan menurun karena inflasi meningkat selama beberapa dekade.

“Investor akan bersiap untuk hasil Meta dengan beberapa keraguan, dengan gagasan umum bahwa jika Google sedang berjuang, sisa tumpukan teknologi menghadapi kenaikan panjang,” kata Sophie Lund-Yates, seorang analis di Hargreaves Lansdowne.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah melambatnya pertumbuhan di Azure, platform cloud Microsoft dan salah satu lini bisnisnya yang paling sukses, dan ini merupakan peringatan bagi bisnis cloud Amazon.

saham teknologi spotify (TITIK.N) Itu juga menurun setelah perusahaan mengindikasikan tekanan dari penjualan iklan yang lebih rendah pada hari Selasa.

Indeks Teknologi di Eropa (.SX8P) Dan turun 1,5 persen memimpin kerugian sektoral di kawasan tersebut. Baca lebih banyak

Pelaporan tambahan oleh Yuvraj Malik dan Akash Sriram di Bengaluru; Diedit oleh Somiadb Chakrabarti

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.