POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bhutan, Apa yang bisa Timor Leste ajarkan kepada kita tentang pemberantasan malaria – Selasa, 14 Juni 2022

Ellie Burhaini Faisal (Jakarta Post)

Premium

Jakarta
Selasa, 14 Juni 2022

Banyak kemajuan telah dicapai dalam memerangi malaria di Indonesia, dengan empat provinsi menyatakan keberhasilan pemberantasan pandemi flu yang mematikan. Berdasarkan tingkat endemisitas yang tercatat pada tahun 2021, Bali, Ponten, Jawa Timur, dan Jakarta kini dapat disebut bebas malaria.

Pencapaian tersebut diumumkan dalam konferensi pers virtual pada 22 April dalam rangka memperingati Hari Malaria Sedunia.

Di Indonesia bagian timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku bagian utara merupakan pionir dalam pengendalian malaria. Pada tahun 2020, Kementerian Kesehatan menerbitkan Sertifikat Pemberantasan Malaria untuk Kupang, Mangarai dan Mangarai Timur di NTT dan untuk Kepulauan Tidor di Maluku Utara. Pada tahun 2021, banyak kota dan wilayah di kedua provinsi tersebut telah berhasil memberantas malaria, disusul provinsi-provinsi Indonesia bagian timur lainnya.

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Rp 55.500 / bulan ke atas

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat Kabar Digital Harian E-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses khusus ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  PBB Pakar HAM Indonesia Harus Berikan Perawatan Medis Darurat kepada Aktivis Lapas - Hakim - Berita