POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bertelsmann menginvestasikan $500 juta untuk startup teknologi

Bertelsmann India Investments (BII). Dana tersebut akan melakukan investasi baru dan tindak lanjut dengan total €470 juta (sekitar $500 juta) di bawah strategi Boost 25 di seluruh program.

Sebagai bagian dari program Boost, dana tersebut berencana untuk berinvestasi antara €5 miliar dan €7 miliar pada tahun 2025, dengan tujuan meningkatkan tingkat pendapatan dan keuntungan grup.

Ini juga telah mengumumkan program tahap awal, di mana ia akan membuka jalan menuju investasi Seri A. Saat program dimulai, BII berencana untuk bermitra dengan pemodal ventura dan pengusaha yang ada untuk melakukan investasi Seri A selektif – sebagai investasi awal atau investasi lanjutan dan untuk melakukan tiga hingga empat kesepakatan seperti itu per tahun.

Pankaj Makar, Managing Director BII Business Line, mengatakan: “Ekosistem startup tahap awal telah sangat matang dalam beberapa tahun terakhir, pengusaha tahu persis apa yang mereka lakukan sejak dini, sehingga risiko berinvestasi di startup tahap awal telah mereda. Dia menambahkan bahwa meskipun beberapa valuasi start-up telah jatuh karena pendanaan yang melambat, sentimen dari ekosistem modal ventura tahap awal tetap optimis.

BII akan terus berinvestasi di sektor-sektor berbasis teknologi seperti Health-Tech, Enterprise-Tech, Future of Work, Fintech, Agritech, Deeptech, dan Web3. Dana tersebut akan mengidentifikasi perusahaan yang berkelanjutan, didorong oleh teknologi, berorientasi misi yang masih muda untuk dipelihara. “Mandat dana tersebut adalah sektor-netral, dan dana tersebut akan terlihat untuk berinvestasi di perusahaan rintisan yang bertujuan untuk mengganggu seluruh sektor di mana ia beroperasi,” tambah Makar.

Sebelumnya BII melakukan 2-3 deal per tahun, kini beralih menjadi 6-8 deal per tahun termasuk investasi Seri A dan mid-stage. Untuk program investasi inti tahap menengah, BII akan terus memimpin tur dengan jumlah tiket $5-20 juta sebagai investasi awal. Investasi dapat meningkat hingga $40 juta selama masa hidup startup yang dipilih.

READ  Hat-trick Tori Powell tidak cukup di Wake Forest

Investasi BII saat ini antara lain Eruditus, Licious, Shiprocket, Pepperfry, dan lainnya. Hingga saat ini, BII telah menginvestasikan total sekitar $285 juta untuk start-up.

Diposting di

28 Juni 2022