POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berita terbaru tentang penyebaran virus corona di seluruh dunia – Asia Pasifik

Reuters

Beijing, Cina ●
Senin 18 April 2022

2022-04-18
13:49

22dc95a23fb944820adae5904f610bc3
2
Asia Pacific
Shanghai, COVID-19, Ekonomi, Asuransi, Vaksinasi, Sinopharm, Omicron
Gratis

Wakil Perdana Menteri Liu He dikutip oleh Xinhua News Agency mengatakan bahwa rantai pasokan China harus distabilkan di tengah wabah virus corona, karena pemerintah daerah membantu perusahaan-perusahaan besar kembali bekerja.

Asia Pacific

* Produsen, termasuk Tesla, mulai bersiap untuk membuka kembali pabrik mereka di Shanghai pada hari Senin, ketika kota itu mempercepat upayanya untuk keluar dari penguncian COVID-19 yang telah memaksa sebagian besar bisnis di pusat ekonomi China tutup selama hampir tiga minggu.

* Ketegangan penguncian telah mengekspos perpecahan di antara penduduk Shanghai, mengadu yang muda dengan yang tua, penduduk setempat melawan orang luar dan, di atas semua itu, negativitas COVID terhadap orang-orang dengan COVID.

* Shanghai telah menetapkan tujuan untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di luar area karantina pada hari Rabu, dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan, yang akan memungkinkan kota untuk melonggarkan pengunciannya dan mulai kembali ke kehidupan normal.

* Perwakilan tinggi Jepang mendesak Shanghai, kota terpadat di China, untuk mengatasi kekhawatiran perusahaan Jepang tentang kerugian dan gangguan lain dari penguncian yang bertujuan menahan lonjakan COVID-19.

* China mengatakan akan membantu ratusan perusahaan di sektor-sektor utama melanjutkan produksi di Shanghai yang ditutup, karena perusahaan memperingatkan dampak ekonomi yang meningkat dari pembatasan tersebut.

* Shanghai telah melaporkan rekor jumlah kasus COVID-19 tanpa gejala dan wilayah lain di seluruh China memperketat kontrol ketika negara itu melanjutkan pendekatan “pembersihan dinamis” yang bertujuan menghilangkan varian Omicron yang sangat menular.

Eropa

READ  Destinasi favorit wisatawan India di Goa tahun ini: OYO Survey

Pakar konstitusi terkemuka negara itu mengatakan Perdana Menteri Boris Johnson telah menjerumuskan Inggris ke dalam krisis konstitusional dengan melanggar undang-undang yang dia buat untuk pembatasan pandemi, yang mengarah ke “hukum menteri yang robek”.

Amerika

* Departemen Luar Negeri AS mengatakan akan secara tajam mengurangi peringatan “jangan bepergian” untuk tujuan internasional setelah pejabat kesehatan masyarakat mengumumkan perubahan dalam cara mereka menilai kekhawatiran COVID-19.

Afrika dan Timur Tengah

* Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa Afrika mengalami penurunan terlama dalam infeksi mingguan Covid-19 sejak awal epidemi.

kemajuan medis

* Kandidat vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh anak perusahaan Sinopharm dan Sinovac Biotech untuk menargetkan varian Omicron telah disetujui untuk uji klinis di Hong Kong, kata perusahaan tersebut.

Dampak Ekonomi

* Ekonomi China tumbuh pada tingkat yang lebih cepat dari perkiraan pada kuartal pertama, data menunjukkan pada hari Senin, berkembang sebesar 4,8 persen tahun ke tahun, tetapi risiko perlambatan tajam dalam beberapa bulan mendatang telah meningkat dengan meningkatnya pembatasan penyebaran virus Corona yang muncul dan Ukraina. Perang menimbulkan kerugian besar.

– Rebound tajam dalam produksi mobil pada bulan Maret menyebabkan kenaikan bulanan ketiga berturut-turut dalam aktivitas pabrik AS, yang mungkin menunjukkan bahwa masalah produksi terburuk yang telah melanda industri otomotif selama setahun terakhir mungkin telah berlalu.