POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bengaluru Tech Summit: Google bermitra dengan Karnataka untuk mendukung startup dan memajukan pembayaran digital

Bengaluru Tech Summit: Google bermitra dengan Karnataka untuk mendukung startup dan memajukan pembayaran digital

Pada hari kedua Bengaluru Tech Summit 2022 edisi ke-25, raksasa teknologi Google pada hari Kamis menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Karnataka untuk mendukung visi mereka dalam meningkatkan inovasi dan memacu pertumbuhan perusahaan rintisan di seluruh negara bagian.

Google, bekerja sama dengan Masyarakat Inovasi dan Teknologi Karnataka (KITS), akan bekerja dengan para pendiri dan perusahaan rintisan yang dipimpin perempuan di seluruh kota Tingkat 2 dan Tingkat 3 untuk memberi mereka pelatihan penting, akses mitra, dan keahlian tentang rangkaian alat dan teknologi Google , bersama dengan sesi pengetahuan dan bimbingan di bidang seperti cloud, pengalaman pengguna, Android, web, strategi produk, kepemimpinan, dan pemasaran.

Di bawah Nota Kesepahaman, Google Ini juga akan mempromosikan literasi digital dan mempromosikan pembayaran digital di negara bagian dengan berkolaborasi dengan Kelompok Tugas Fintech Karnataka untuk mengedukasi pengguna tentang manfaat melakukan pembayaran digital dan meningkatkan adopsi mereka.

Raksasa teknologi ini juga akan memperluas beasiswa ke program sertifikasi Google Career untuk kaum muda dan pencari kerja dalam keterampilan digital yang sangat dibutuhkan, serta mendukung sekolah lokal untuk mempromosikan dasar-dasar keamanan online dan kewarganegaraan digital kepada anak-anak melalui program “Be Internet Awesome”. Program sertifikat akan mendukung pelamar yang memenuhi syarat untuk mengejar karir sertifikasi Google di bidang yang paling diminati seperti dukungan TI, otomatisasi TI, manajemen proyek, analitik data, desain UX, pemasaran digital, dan e-niaga.

Karthik Padmanabhan, Head of Developer Relations, Google India, berkata, “India memiliki komunitas startup yang berkembang pesat. Namun, tidak semua pendiri memiliki akses yang sama ke modal, jaringan dukungan, atau bimbingan. Ini adalah sumber daya penting yang dapat membantu ekosistem startup belajar dan berinovasi. Dan terus berkembang. Melalui kolaborasi kami dengan KITS, kami ingin memperkuat dukungan ekosistem startup lokal, yang memungkinkan keterwakilan perempuan yang setara dan kesempatan yang setara di seluruh negara bagian.”

READ  Bartley Forrester Memenangkan Invitational Monroe - Golf Pria - Jaket Yellow Georgia Tech

Selain itu, Google telah melakukan upaya untuk mendukung startup baru dan memelihara ekosistem startup yang berkembang pesat di India dengan Program Akselerator Google untuk Startup.

Sejak 2015, program ini telah memiliki enam klaster di India, mengakselerasi 116 startup dan membimbing lebih dari 1.500 startup. Hingga saat ini, startup yang dibimbing secara kolektif telah mengumpulkan lebih dari $2 miliar dan menciptakan lebih dari 12.000 pekerjaan. Pada bulan Juni tahun ini, Google juga meluncurkan Google for Startups Accelerator – India Women Founders, yang dirancang untuk membantu organisasi mengatasi tantangan unik dalam pengalaman mereka, termasuk penggalangan dana, perekrutan, dan lainnya. Itu juga telah meluncurkan Startup School India pada Juli 2022, dengan tujuan membina 10.000 startup di kota Tingkat 2 dan Tingkat 3.