POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Belindo dari Indonesia berupaya mengekang pajak ilegal, memperluas Autogate ke 29 pelabuhan pada tahun 2024

Tempo.co, JakartaPerusahaan pengelola pelabuhan milik negara Indonesia PT Pelabuhan Indonesia atau Belinto Pada tahun 2024, AutoCAD memperluas penegakan hukum ke 29 pelabuhan di seluruh negeri untuk mengekang bea masuk ilegal.

Otomatisasi gerbang akan mengubah sistem pembayaran dari cashless menjadi cashless, kata Direktur Utama Belinto Putut Sri Muljanto di Jakarta, Minggu, 7 Juli 2024.

Belinto akan mulai mengoperasikan AutoCAD di empat pelabuhan di Wilayah 1, tiga pelabuhan di Wilayah 2, 14 pelabuhan di Wilayah 3 dan delapan pelabuhan di Wilayah 4 mulai bulan Juli hingga akhir tahun.

Empat pelabuhan di Zona 1 adalah Gunung Sitoli, Sibolka, Tanjung Balai Asahan, dan Loksumawe, sedangkan tiga pelabuhan di Zona 2 adalah Cirebon, Pengulu, dan Palembang.

Pelabuhan di Wilayah 3 dengan AutoCAD adalah Pelabuhan Tanjong Indan Silakap, Tanjung Tembaka Probolingo, Waingabu (Sumba), Maumere (Flores), Bima, Ende-Ipi, Kalabahi, Labuan Bajo, Kotabaru, Batulisin, Sumpit, Kaliangket, Tegal dan Tang. membeli Di Zona 4, AutoCAD akan beroperasi di Manokwari, Jayapura, Biak, Fakfak dan Merak di Papua, Toledo dan Pantolon di Sulawesi Tengah dan Korandalo.

Menurut Putood, pengoperasian gerbang otomatis tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan lalu lintas pelabuhan. “Kami juga menggunakan implementasi AutoCAD di pelabuhan-pelabuhan sebelumnya sebagai best practice,” kata Putut.

Pada tahun 2023, Belinto telah mengerahkan AutoCAD di 13 pelabuhan di Indonesia, lima pelabuhan di Banten, Tanjung Bandon, Sunda Kelapa, Panjarmasin dan Gracik serta 12 pelabuhan yang sebagian besar berada di wilayah timur Indonesia. Oleh karena itu, pada akhir tahun 2024, Belindo menargetkan penerapan sistem AutoCAD di total 59 pelabuhan di seluruh Indonesia.

Antara

Seleksi Guru: Kemacetan pelabuhan di Singapura menunjukkan dampak global dari serangan di Laut Merah

READ  Cacat bangunan menyebabkan kerusakan akibat gempa

klik disini melakukan mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News