POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Baumgart akan meninggalkan kepelatihan Cologne setelah tim tersebut tetap berada di zona degradasi Liga Jerman

Baumgart akan meninggalkan kepelatihan Cologne setelah tim tersebut tetap berada di zona degradasi Liga Jerman

COLOGNE, Jerman (AP) — Cologne yang terancam degradasi telah berpisah dengan pelatih Steffen Baumgart karena awal musim yang sulit bagi tim.

Klub Bundesliga itu mengatakan pada Kamis bahwa pelatih berusia 51 tahun itu telah sepakat dengan direktur pelaksana Christian Keller dan direktur olahraga Thomas Kesler untuk tidak melanjutkan.

“Setelah awal musim yang tidak memuaskan saat ini, kami bersikap sangat terbuka, lugas, realistis, dan penuh hormat dalam beberapa hari dan minggu terakhir, mengenai apakah kekuatan dan keyakinan sudah ada sejauh yang diperlukan atau tidak,” kata Keller. “Oleh karena itu, kami harus sepenuhnya menghormati bahwa Stephen mempertanyakan keyakinan pribadinya. Oleh karena itu, kami secara kolektif memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja kami – meskipun itu menyakitkan secara pribadi.”

Pertandingan terakhir Baumgart dengan tim adalah kekalahan 2-0 dari mantan klubnya Union Berlin pada hari Rabu. Kedua tim sama-sama hanya dalam 10 poin sebelum pertandingan terakhir mereka sebelum jeda musim dingin. Cologne tetap berada di zona degradasi setelah kekalahan tersebut.

Baumgart telah mengisyaratkan setelah pertandingan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk pensiun.

“Cologne adalah klub saya. Ketika Anda bekerja selama dua setengah tahun di sebuah klub, ini bukan soal menyerah atau tidak. Ini soal apa yang terbaik untuk klub ini. Bukan berarti iya atau tidak, tapi menurut saya kita harus jelas – “Kita semua bertanggung jawab dan kita harus mempertanggungjawabkannya.”

Baumgart mengambil alih pada tahun 2021 dan dengan cepat menjadi favorit penggemar karena gaya langsung dan semangatnya terhadap tim. Dia membawanya ke posisi ketujuh di musim pertamanya, lalu kesebelas di musim berikutnya. Sekarang dia berada dalam pertempuran untuk bertahan hidup di Bundesliga.

READ  Radocano dari Inggris bersiap untuk menghadapi Rogers, penonton tuan rumah, di AS Terbuka

Keller secara terbuka mendukung pelatih tersebut lima minggu lalu, namun hubungan mereka dikatakan memburuk untuk sementara waktu.

Cologne tidak mengindikasikan kemungkinan pengganti Baumgart, yang terikat kontrak hingga 2025.

___

Sepak Bola AP: https://apnews.com/hub/soccer