POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Batu luar angkasa yang menabrak Mars mengungkapkan kejutan

Sebuah versi dari cerita ini muncul di Buletin Ilmiah The Theory of Wonders di CNN. Untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda, Berlangganan gratis di sini.



CNN

Anda tidak akan pernah melupakan misi pertama Anda ke Mars.

Ketika pesawat ruang angkasa NASA Insight tiba di Planet Merah pada 26 November 2018, itu adalah pertama kalinya saya meliput pendaratan pesawat ruang angkasa di Mars. Itu Probe robot membuat pendaratan anggun seperti balet di permukaan Mars.

Beberapa saat kemudian, dia membenci “peringatan” dan gambar lokasi pendaratannya ke pusat kendali misi, seolah-olah mengatakan, “Saya melakukannya!” Ketika tim InSight bersorak-sorai di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California, saya menari dengan mereka ribuan mil jauhnya di meja saya.

Misi tersebut membuat penemuan luar biasa tentang Gempa bumi di planet merah Dan Seperti apa jantung Mars?.

tetapi Misi InSight akan segera berakhir karena panel suryanya tertutup debu. Dalam beberapa minggu, probe tidak akan dapat mengirim bunyi bip Untuk menunjukkan itu baik-baik saja lagi.

Sebelum Anda mengucapkan selamat tinggal pada kapal luar angkasa, masih ada beberapa kejutan di toko.

Ketika Mars jatuh di bawah kaki InSight pada 24 Desember, para ilmuwan NASA mengira itu hanyalah gempa bumi lain.

Gempa berkekuatan 4 sebenarnya disebabkan oleh Batu luar angkasa menabrak permukaan Mars Dua ribu mil jauhnya.

Meteor itu meninggalkan kawah besar di planet merah, memperlihatkan massa es yang berkilauan di tempat yang sama sekali tidak terduga – di dekat ekuator Mars yang hangat.

Sementara itu, para peneliti menguji mikroba yang disebut “Conan the Bacterium” dalam kondisi mirip Mars. Itu Kemampuan suatu organisme untuk bertahan dalam kondisi yang keras Ini membuat para ilmuwan percaya bahwa kehidupan mikroba purba mungkin tidur jauh di bawah permukaan Mars.

Manusia bukan satu-satunya makhluk yang mengupil.

Untuk pertama kalinya, aye-aye, spesies lemur yang tidak biasa, telah didokumentasikan berakar di hidungnya – kemudian menjilati jarinya hingga bersih.

Selain manusia Primata juga mengambil sampel lendir mereka – tetapi jari tengah makhluk itu yang sangat panjang berarti ia dapat menjangkau sampai ke tenggorokannya, Seperti yang ditunjukkan dalam CT scan yang dilakukan oleh para peneliti.

Legenda lokal mengaitkan jumlah panjang aye-aye nokturnal dengan ramalan kematian di Madagaskar asalnya. Tetapi para peneliti berharap orang-orang akan melihat nilai menyelamatkan makhluk yang disalahpahami dan terancam punah ini.

Penguin kaisar hidup di Semenanjung Antartika di banyak koloni.

Penguin kaisar mungkin berkuasa di Antartika, tetapi spesies ikonik ini terancam punah karena krisis iklim.

Dengan gas rumah kaca dan emisi karbon yang memanaskan bumi, Dunia terapung mencair di Samudra Selatan yang oleh burung laut ini disebut rumah. es laut dia adalah Di mana mereka berkembang biak dan membesarkan anak-anaknya, mereka tetap aman dari pemangsa dan makanan.

Ketika es laut menghilang, setiap kaisar Koloni penguin bisa hilang.

Burung laut yang tidak bisa terbang sekarang terdaftar sebagai terancam oleh US Fish and Wildlife Service. Ini berarti bahwa mereka akan menerima perlindungan baru di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah.

arkeolog kelautan Bangkai kapal abad ke-17 yang sulit dipahami akhirnya ditemukan Di Swedia.

Para peneliti menemukan pplet, salah satu dari empat kapal perang yang dibangun atas perintah Raja Gustavus Adolphus pada tahun 1625. Kapal itu adalah kapal saudara dari kapal Vasa, yang terbalik pada pelayaran perdananya dan dipajang di Museum Stockholm.

plet disajikan di Eropa Perang Tiga Puluh Tahun sengaja ditenggelamkan pada tahun 1659 setelah dianggap tidak layak laut. Para peneliti sekarang berencana untuk membuat gambar 3D dari kapal karam yang terletak di dasar laut.

Gambar Teleskop Luar Angkasa James Webb yang baru menunjukkan Pilar Penciptaan dalam cahaya inframerah-tengah.

Teleskop Luar Angkasa James Webb ditampilkan minggu lalu Pemandangan cemerlang dari wilayah pembentuk bintang yang disebut Pilar Penciptaan.

sebuah Foto baru dari fitur yang sama, diambil dalam cahaya inframerah-tengah, memperlihatkan perut bagian bawah yang gelap Dari tontonan halus biasa di mana debu tenggelam ke dalam cahaya bintang. Hanya beberapa bintang merah yang menembus kegelapan.

Pilar-pilar yang menjulang menyerupai jalinan bentuk-bentuk hantu yang membuat jalan mereka melalui kosmos. Dengan semakin dekatnya Halloween, itu akan menjadi penggambaran yang pas dari “Hutan Bendung Berhantu Hantu” Edgar Allan Poe dari “Ulalume” karya Edgar Allan Poe.

Selain itu, Webb memata-matai kejutan jauh yang mungkin— Penggabungan kuno dua galaksi Selama hari-hari awal alam semesta. Ilmuwan planet diperkenalkan Penemuan luar biasa tentang planet ekstrasurya Pencarian dunia yang layak huni mungkin menyempit.

Simak kisah menarik berikut ini:

– Ladang misterius di Hengduan China pegunungan dia adalah Dipenuhi dengan lusinan spesies rhododendron. Alih-alih bersaing satu sama lain, mereka berevolusi untuk hidup dalam harmoni. (tambahkan tautan Jumat)

Pensiunan astronot Scott Kelly adalah bagian dari tim ahli baru Selami lebih dalam rahasia benda terbang tak dikenal. Studi NASA yang sangat dinanti dimulai pada hari Senin.

– Pelajari tentang beberapa tambahan hebat untuk Pohon Kehidupan. Setelah bertahun-tahun berusaha, para peneliti menemukan Enam spesies baru katak hujan di lereng timur Andes Ekuador.

Ingin mengurangi peran Anda dalam krisis iklim dan mengurangi kecemasan lingkungan? tanda untuk CNN’s Life, Tapi Seri Buletin Lebih Ramah Lingkungan.

READ  Teleskop Luar Angkasa Hubble mengejutkan massa berbentuk bola