POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bantuan tunai minyak goreng disalurkan ke 72 persen target di Surabaya

Tempo.co., JakartaItu Minyak goreng Seorang pejabat Kementerian Sosial mengatakan, bantuan tunai telah disalurkan kepada sekitar 72 persen dari 85.328 keluarga penerima manfaat yang ditargetkan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Saya berharap (penyebaran) ini secepatnya bisa mencapai 99 persen. Saat ini terus dipercepat karena targetnya sudah ditetapkan sebelum lebaran,” kata Beban, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial. . kata Nazaruddin.

Hal itu disampaikannya saat memantau penyaluran bantuan tunai minyak goreng dan bantuan nontunai (BPNT) dan bantuan Family Trust Scheme (PKH) di kantor kecamatan Kenzaran, Minggu.

Pada kesempatan itu, ia memuji Wali Kota Surabaya Eri Kayadi atas prestasi luar biasa dalam memberikan bantuan keuangan kepada kota.

Nazaruddin berharap warga yang mendapat bantuan bisa memanfaatkannya dengan baik.

Fawzan Amar, Menteri Sosial Bidang Hubungan dan Kemitraan Perusahaan Asing, memperkirakan penyaluran bantuan tunai minyak goreng di Surabaya secara umum berjalan dengan baik.

“Kami berharap masyarakat lebih mengetahui informasi tersebut sehingga penelepon bisa langsung datang ke kantor pos atau tempat yang telah ditentukan (untuk mendapatkan bantuan),” ujarnya.

Menurut Wali Kota Surabaya Eri Kayadi, sebanyak 220 keluarga penerima manfaat di kantor kecamatan Kenjaran menerima bantuan tunai yang teridentifikasi.

Wali Kota menegaskan, Pemkot Surabaya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan tepat sasaran mendapatkan bantuan.

Alhamdulillah (Alhamdulillah), semuanya bekerja dengan baik. Kita juga bisa melihat akselerasi upaya yang dilakukan PT Pos dan BNI agar bisa bersama-sama memberikan (pelayanan) yang lebih baik kepada warga,” ujarnya.

Cahyadi mencatat, bantuan pemerintah akan mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah di Surabaya.

Melangkah: Menkeu memperingatkan total 24 produsen minyak goreng untuk memulai distribusi

READ  Kematian terkait badai di Indonesia mencapai 167

Andra