POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bangka Belitung tambah 10 kasus terkonfirmasi COVID-19

Hari ini (tercatat) 10 kasus lagi termasuk 4 kasus di Bangalpinang, 4 kasus di Banga dan 2 kasus di Belitung.

Bangalpinong, Banga Belitung (Antara) – Provinsi Kepulauan Banga Belitung bertambah 10 kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga total pasien yang menjalani karantina mandiri menjadi 64 orang hingga Minggu siang.

“Hari ini (tercatat) penambahan 10 kasus diantaranya 4 kasus di Bangalpinang, 4 kasus di Banga dan 2 kasus di Belitung,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Banga Belitung Mikron Antariksa, Minggu.

Adapun 64 pasien aktif Covid-19 yang menjalani karantina mandiri adalah 24 di Bangalpinang, 22 di Banga, 7 di Banga Barat, 7 di Belitung, 3 di Banga Tengah, dan 1 di Banga Selatan.

Berita Terkait: BPJN Bangka Belitung Selesaikan Akses Jembatan ke Venue DWG G20

Gugus tugas mencatat bahwa sembilan pasien telah pulih dan satu pasien tertular virus pada hari Minggu.

Dia mengatakan empat kabupaten dan kota di Kepulauan Banga Pelitung tidak memiliki kasus harian COVID-19 yang tercatat pada hari Minggu. Mereka adalah Banga Barat, Banga Tengah, Banga Selatan dan Banga Timur.

“Ketidaktahuan protokol kesehatan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membersihkan provinsi dari COVID-19,” katanya.

Dia meminta mereka yang belum menerima dosis vaksin ketiga atau booster untuk segera pergi ke pusat vaksinasi untuk meningkatkan antibodi mereka terhadap virus corona.

Berita Terkait: Maskapai akan tingkatkan penerbangan rute Jakarta-Belitung jelang G20 DWG

Secara nasional, jumlah kasus harian COVID-19 meningkat 3.616 pada Jumat (2 September), sehingga jumlah kasus positif terkonfirmasi sejak Maret 2020 menjadi 6.366.518 orang.

Jakarta mencatat penambahan harian kasus terkonfirmasi tertinggi di Indonesia, mencapai 1.500 pada Jumat pukul 12.00 waktu setempat, menurut Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nasional.

READ  Hadapi kerapu, penurunan kakap, Indonesia terapkan strategi panen

Data menunjukkan peningkatan jumlah kasus Covid-19 tercatat di Jawa Barat sebanyak 699 kasus; Jawa Timur, 392 kasus; Bandon, 381 kasus; dan Jawa Tengah sebanyak 173 kasus.

Berita Terkait: 295 wisman berkunjung ke Bangka Belitung pada Juli 2022

Berita Terkait: Pemerintah Kepulauan Banga Belitung Pastikan Pasokan BBM Tercukupi Selama G20