POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bali menyambut penerbangan kembali pertama dari China setelah pelonggaran aturan Covid-19

Tempo.co, JakartaSebanyak 210 turis China menumpang pesawat carteran menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di pulau wisata Indonesia. Bali Pada hari Minggu.

Warga negara China diizinkan bepergian ke luar negeri untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, menyusul pelonggaran pembatasan di Beijing. COVID-19 kegiatan.

“Ini resmi penerbangan pertama (dari China). Ini inspirasi yang bagus untuk membawa turis China kembali ke Bali,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Mat Ayu Martini di Bali, Minggu.

210 Turis Mereka yang naik penerbangan Lion Air Indonesia dari Shenzhen, China disambut dengan karangan bunga, tarian tradisional Bali dan barongsai tradisional, atau barongsai.

Usai penerbangan pertama, Martini berharap lebih banyak wisatawan China yang berkunjung ke Bali.

“Pemerintah Indonesia telah menetapkan target untuk menarik 255.300 wisatawan dari China ke Indonesia tahun ini. Namun, target jumlah pengunjung China mungkin akan terlampaui, dan jika memungkinkan sama dengan tahun 2019,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterimanya, pemerintah Republik Rakyat China akan mengizinkan tur rombongan ke banyak negara, termasuk Indonesia, mulai 6 Februari.

Gubernur Bali Wayan Koster berharap dengan kembalinya wisatawan asal China dapat membantu pariwisata Bali kembali normal.

“Kita berharap pariwisata kita kembali normal seperti sebelum adanya wabah. Saat itu bisa menarik 6,3 juta wisman per tahun. Namun, tahun ini kita harapkan bisa mencapai minimal 4,5 juta wisman,” ujarnya.

Sementara sebelum pandemi Covid-19, sekitar 1,3 juta warga China berwisata ke Bali pada 2019, kata Konsul Jenderal China di Denpasar Zhu Xinglong.

Setelah penerbangan pertama ini, akan ada banyak lagi penerbangan langsung dari Tiongkok ke Bali di masa mendatang.

READ  Sidlink menerbangkan 176 ventilator dari New York ke Jakarta

“Kami akan mendorong kota-kota lain juga Cina Beijing dan Shanghai juga mengoperasikan penerbangan langsung ke Bali. Di bulan Februari, akan ada lebih banyak penerbangan dari China ke Bali,” kata Jinglong.

Antara

Klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News