POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bali diperkirakan akan dibuka kembali untuk pariwisata pada bulan Juli

Saat dunia mulai meluncurkan vaksin, negara-negara perlahan membuka perbatasan mereka. Salah satu tujuan wisatawan untuk kembali adalah Bali, yang berencana untuk membuka kembali pintunya untuk pariwisata paling cepat bulan depan. Mari pelajari lebih lanjut tentang kemungkinan pembukaan kembali.

Bali sebagian besar tertutup bagi wisatawan sejak Maret lalu, yang sangat mempengaruhi ekonomi lokal. Foto: Getty Images

Buka kembali

Setelah lebih dari setahun Tidak ada turis internasionalBali bisa segera membuka kembali perbatasannya. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, dia terlihat di News.com.auDan Negara ini berencana untuk membuka kembali sebagian perbatasannya pada bulan Juli, dengan Bali menjadi salah satu dari tiga daerah yang ditargetkan untuk pemulihan pariwisata utama.

Bali, Bintan dan Batam akan menjadi tiga lokasi pertama yang dibuka kembali untuk pengunjung internasional. Namun, pemerintah Indonesia belum mengumumkan kriteria masuk, termasuk apakah vaksinasi akan menjadi wajib, persyaratan karantina apa yang akan diterapkan, dan tindakan perbatasan lainnya.

Bali
Setelah dikunjungi oleh jutaan wisatawan setiap tahun, tahun lalu terlihat sedikit pengunjung ke Bali atau pulau-pulau lainnya. gambar: Thomas Diebenbusch (Debbie) melalui Flickr

Dan hal-hal tidak sesederhana kelihatannya. Dengan sisa waktu kurang dari sebulan, Indonesia belum mengumumkan pedoman masuk. Apalagi, negara yang paling terpukul oleh COVID-19 berada di Asia Timur, dengan 1,85 juta kasus tercatat. Dengan kasus yang meningkat lagi, pembukaan kembali yang direncanakan dapat dihentikan.

Bukan pertama kali

Sementara banyak yang mungkin senang dengan berita pembukaan kembali Bali, mungkin ada rintangan. Pada bulan September, Indonesia mempresentasikan rencana serupa untuk membuka kembali perbatasannya kepada wisatawan internasional. Namun, rencana itu akhirnya dibatalkan karena peningkatan kasus secara global dan di negara itu sendiri.

Pembukaan kembali Juli mungkin dipengaruhi oleh kekhawatiran bahwa kasus akan melonjak lagi, mengurangi kemungkinan wisatawan kembali berbondong-bondong. Namun, pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kemungkinan wabah. Negara ini telah memvaksinasi karyawannya yang menghadapi pariwisata sebagai prioritas untuk memastikan pembukaan kembali yang aman.

READ  India harus menjadi penengah antara Israel dan Palestina untuk menyelesaikan konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun
Masker Minyak Garuda A330
Masih banyak informasi tentang pembukaan kembali di udara sekarang. Foto: Garuda Indonesia

Kementerian Pariwisata baru-baru ini mengatakan,

“Sebagai persiapan, pemerintah telah menerapkan program vaksinasi skala besar untuk kelompok sasaran, termasuk tenaga kerja pariwisata. Selain itu, pemerintah juga telah memulai program sertifikasi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di seluruh sektor pariwisata di Indonesia.”

Namun, mereka menambahkan bahwa pembukaan kembali tunduk pada “Jika epidemi ditangani seperti yang diharapkan.” Saat ini, tidak jelas apakah ini telah tercapai.

tetangga

Saat Indonesia berencana untuk membuka kembali, Indonesia dapat melihat ke negara tetangga Thailand untuk peta jalan. Thailand mulaiKotak Pasir SakuBulan depan, provinsi itu akan dibuka kembali untuk turis internasional yang divaksinasi tanpa karantina. Maskapai hanya bisa terbang langsung di phuket Wisatawan akan diuji untuk mencegah infeksi muncul.

Jika Phuket Sandbox berhasil, Bali dan destinasi lainnya mungkin akan mengadopsi protokol serupa di masa mendatang. Dengan dibukanya kembali pada bulan Juli, Indonesia tidak punya banyak waktu untuk memutuskan rencana akhir untuk kembalinya pariwisata internasional.

Apa pendapat Anda tentang pembukaan kembali perbatasan Bali? Beri tahu kami di komentar!