POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bali berkomitmen untuk mempromosikan praktik kesehatan tradisional bagi wisatawan

Bali berkomitmen untuk mempromosikan praktik kesehatan tradisional bagi wisatawan

Bagikan artikelnya

Saat Bali bersiap untuk membuka Rumah Sakit Internasional Bali baru di Sanur pada tahun 2024, para pemimpin bekerja untuk membangun cara baru untuk mempromosikan pariwisata medis dan kesehatan di pulau tersebut.

Bali identik dengan kesehatan dan kebugaran, terutama di resor seperti Ubud. Jadi, karena pulau ini peduli dengan pelestarian warisan budaya dan mempromosikan pariwisata, para pemimpin mencari cara untuk menyatukan kedua dunia.

Item untuk Jamu .jpg

Gubernur Wayan Koster dari Bali adalah pendukung setia untuk pelestarian dan promosi nilai-nilai tradisional Bali, budaya dan seni.

Dia memperkenalkan serangkaian kebijakan yang akan membantu mempromosikan pariwisata berkelanjutan dan menghormati budaya di pulau itu selama 100 tahun ke depan.

Bali memiliki kekayaan tradisi budaya yang luar biasa yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan manusia dan planet ini.

Jamu tradisional Bali masih banyak dipraktikkan di seluruh pulau dan banyak wisatawan yang tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Karena semakin banyak orang di seluruh dunia yang kecewa dengan pengobatan Barat dalam satu atau lain cara, dan karena orang semakin sadar akan pentingnya hidup sehat, banyak yang mencari tempat-tempat seperti Bali. Jelajahi pengobatan tradisional, kesehatan, dan relaksasi.

5 Paket Asuransi Perjalanan Terbaik untuk 2023 Mulai dari $10 Seminggu

@flowwithjackie Sekarang kita berbicara bahasa saya – saya punya dandelion, komputer diuretik alami gadis Anda menderita ISK #kesehatan #BaliNalam #Poli #Teh herbal ♬ Sayang – Pohon dan Lucy

Gubernur Bali Koster baru-baru ini menandatangani undang-undang untuk membantu mempromosikan jamu tradisional Bali di seluruh pulau.

Undang-undang tersebut juga berarti bahwa para profesional medis di pulau itu akan didukung dalam memperkenalkan pengobatan tradisional jika memungkinkan, bersama dengan solusi medis Barat.

READ  Sumatera Barat tertarik untuk menjadi tujuan wisata kesehatan

Gubernur Koster ingin membuat sistem medis terintegrasi di Bali, di mana perawatan medis menawarkan pendekatan holistik. Ini, menurutnya, akan membantu menjaga budaya Bali tetap hidup.

@gdasbali

Lolo mengesampingkan dokter selama sehari! Fakta menyenangkan: Jamu yang digunakan untuk lolo (minuman tradisional) kami dipilih sendiri dari kebun obat kami.

♬ Suara asli – gdasbali

Undang-undang baru, yang ditandatangani oleh para profesional medis terkemuka di Bali, menyatakan bahwa kelompok medis akan didorong dan didukung untuk bekerja dengan penjaga kearifan tradisional Bali untuk mengeksplorasi dan mengembangkan cara baru dalam memberikan perawatan medis terpadu.

Ini berlaku untuk perawatan medis di seluruh Bali, di rumah sakit pemerintah daerah dan rumah sakit swasta untuk pasien lokal dan internasional.

Gubernur Koster juga menginginkan tanaman obat tradisional Bali diindustrialisasi untuk memasok produk jamu ke pasar komersial.

Bahan Jamu-Obat-Tradisional-Minuman-Pali

Salah satu obat tradisional Bali yang paling populer adalah selai. Minuman herbal ini dibuat dengan kunyit, madu, jahe, lada hitam, jus nanas, dan terkadang air kelapa segar.

Banyak orang menggunakannya untuk mengobati segala sesuatu mulai dari pilek dan flu hingga demam dan alergi lainnya.

Berbicara pada penandatanganan undang-undang baru, Gubernur Koster mendorong para profesional medis untuk bekerja secara proaktif dalam membangun pendekatan baru dan progresif untuk perawatan kesehatan di Bali.

Beliau berbagi, “Mengapa saya menggalakkan kesehatan tradisional dengan keluarnya Pergub Bali No. 55 Tahun 2019 tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Bali? Karena Bali memiliki banyak tumbuhan untuk keperluan pengobatan yang disebut usada bali.

Poli-obat-wanita-tuangkan-penyembuhan-untuk-penyakit-ke dalam gelas

Ia melanjutkan, “Oleh karena itu, saya mendorong Bali segera menjadi industri pengolahan dari tanaman untuk jamu, sehingga Bali menjadi basis pengembangan industri jamu.”

Rumah Sakit Internasional Bali yang baru di Sanur telah mengkonfirmasi akan mengintegrasikan layanan jamu tradisional Bali ketika situs dibuka pada awal 2024.

Rumah Sakit Internasional Bali siap menjadi salah satu fasilitas pariwisata medis terkemuka di Asia. Rumah sakit ini akan menyediakan perawatan medis kelas dunia di bidang kardiologi, neurologi, perawatan intensif (ICU), gastroenterologi, dan ortopedi.

Rumah Sakit-Drama-Dari-Bangsal

Bukan hanya bidang medis yang dikembangkan pengobatan tradisional Bali dan perawatan kesehatan.

Industri pariwisata berkomitmen untuk mengintegrasikan ramuan tradisional Bali ke dalam pengalaman tamu.

Baik itu minuman selamat datang atau minyak esensial dan rempah-rempah aromatik yang digunakan dalam perawatan spa, wisatawan akan diperkenalkan dengan keajaiban budaya Bali selama liburan mereka.