POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagus IT turun 5%; Infosys, Tech Mahindra, LTTS dan Wipro turun lebih dari 5%.

Saham teknologi informasi (TI) berada di bawah tekanan Kamis dengan indeks Nifty IT anjlok 5 persen di tengah laporan bahwa pialang asing JPMorgan memangkas sektor TI dan memangkas target kelipatan.

Sementara itu, broker lokal Nirmal Bang Equities juga memangkas target kelipatan dividen serta estimasi pendapatan FY24 untuk sektor ini di tengah kekhawatiran margin. Pialang percaya bahwa rasa sakit yang diperkirakannya untuk sektor ini kemungkinan akan dirasakan lebih awal baik pada penilaian maupun pendapatan. Profitabilitas yang memburuk dari sektor korporasi AS akan menyebabkan pengetatan belanja TI, yang terjadi lebih awal dari yang diharapkan.



Di antara saham individu, Infosys, Tech Mahindra, Wipro, Larsen & Toubro (L&T) Infotech, Coforge, Mphasis, L&T Technology Services dan Mindtree turun di kisaran 5,3 persen hingga 8 persen di National Stock Exchange (NSE). Sementara itu, Tata Consultancy Services dan HCL Technologies masing-masing turun 4 persen dan 5 persen. Sebagai perbandingan, Nifty50 turun 2,4 persen pada 15.850 poin pada 13:41.

Sebelumnya pada 18 April 2022, Nifty IT Index turun 5,1 persen dalam perdagangan intraday setelah Infosys melaporkan serangkaian angka yang lemah untuk kuartal yang berakhir Maret 2022 (kuartal keempat FY22). Sejauh ini pada tahun fiskal 2022-23 (FY23) saat ini, indeks TI turun 21 persen, dibandingkan dengan penurunan 9 persen di Nifty50.

“Pada titik ini, sementara kami percaya layanan Digital Transformation Services (DT) akan terus menjadi topik utama selama beberapa tahun ke depan, kami percaya bahwa ‘kemauan untuk membelanjakan’ akan dibatasi oleh ‘kemampuan untuk membelanjakan,'” Girish Bai, kepala penelitian di Nirmal Bang Equities mengatakan dalam sebuah laporan. Untuk sektor TI, pelanggan perusahaan sedang berjuang dengan tekanan keuntungan.”

READ  Kekurangan pekerja telah menyebar ke tim teknologi

Perusahaan pialang percaya bahwa konsensus mengurangi risiko margin di FY23 dan risiko order di 2HFY23/FY24.

“Jadi kami terus mengambil sikap pasif di sektor TI secara mutlak. Koneksi relatif lebih kompleks. Kami lebih memilih perusahaan Tier-1 versus Tier-2. Setelah tahun fiskal 23, kami melihat pelanggan beralih dari demokrasi saat ini ‘ keterampilan/kemampuan’ ke model yang berfokus pada vendor Model yang lebih terdiferensiasi berdasarkan biaya “kapasitas pengiriman”, perubahan model bisnis – dalam urutan itu.”

Pialang menurunkan tingkat targetnya sebesar 15-25 persen di seluruh cakupannya (dari level kami yang sudah dikurangi pada April 2022) karena kedua tujuan mengurangi kebijakan ganda (dampak 10 persen) dan menurunkan keuntungan.

Pembaca yang terhormat,

Business Standard selalu berusaha untuk memberikan informasi dan komentar terkini tentang perkembangan yang penting bagi Anda dan memiliki implikasi politik dan ekonomi yang lebih luas bagi negara dan dunia. Dorongan dan umpan balik Anda yang berkelanjutan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan penawaran kami telah membuat tekad dan komitmen kami terhadap cita-cita ini semakin kuat. Bahkan selama masa-masa sulit yang disebabkan oleh Covid-19 ini, kami melanjutkan komitmen kami untuk memberi Anda berita terbaru yang tepercaya, pendapat yang berwibawa, dan komentar berwawasan tentang masalah topikal yang relevan.
Namun, kami memiliki permintaan.

Saat kami melawan dampak ekonomi dari pandemi, kami membutuhkan lebih banyak dukungan Anda, sehingga kami dapat terus menghadirkan lebih banyak konten berkualitas untuk Anda. Formulir berlangganan kami telah melihat tanggapan yang menggembirakan dari banyak dari Anda, yang telah berlangganan konten kami secara online. Berlangganan lebih lanjut ke konten online kami hanya dapat membantu kami mencapai tujuan kami untuk menyediakan konten yang lebih baik dan lebih relevan. Kami percaya pada jurnalisme yang bebas, adil, dan kredibel. Dukungan Anda dengan lebih banyak langganan dapat membantu kami mempraktikkan jurnalisme yang menjadi komitmen kami.

READ  Rencana Bisnis yang Berfokus pada Crypto Dari Rekrutmen Fidelity Tech

Mendukung pers berkualitas dan Berlangganan Standar Bisnis.

editor digital