POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Awak dan penumpang melompat ke laut saat kapal Indonesia terbakar

KM di laut Maluku menuju Sanana. Tagihan asap dari feri Kariya Inda

Jakarta:

Pihak berwenang setempat mengatakan Minggu bahwa tim pencarian dan penyelamatan masih mencari seseorang yang masih hilang setelah ratusan orang diselamatkan dari kapal penumpang yang terbakar di Laut Maluku, Indonesia.

Feri penumpang K.M. Kebakaran terjadi pada Sabtu pagi saat Kariya Inda dalam perjalanan menuju Sana’a di Pulau Sulab yang terpencil dari Ternate di provinsi Maluku utara, di ujung nusantara Indonesia.

Rekaman dramatis dari sistem pencarian dan penyelamatan Indonesia menunjukkan kapal tenggelam dalam asap dan sebagian kapal terbakar ketika penumpang sekoci melompat dari dek ke sekoci.

Petugas pencarian dan penyelamatan mengatakan 274 orang diselamatkan tanpa cedera dari kapal dan dibawa ke desa terdekat, dan satu orang masih hilang.

“Pencarian masih berlangsung. Program pencarian dan penyelamatan hari ini (pencarian) akan dilakukan oleh tim pencarian dan penyelamatan gabungan,” kata Mohammed Araba, kepala tim pencarian dan penyelamatan Ternate, dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Laporan awal menunjukkan kebakaran mungkin telah dimulai di ruang mesin. Pejabat Indonesia mengatakan mereka sedang menyelidiki penyebab insiden itu.

(Kecuali untuk judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan terintegrasi.)

READ  Boeing akan periksa jet 737 tua setelah kecelakaan di Indonesia: FAA - Bisnis