POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Australia News Live: Scott Morrison membela penjahat yang kembali dari India; Orang yang berusia di atas 50 tahun berhak mendapatkan vaksin Pemerintah Berita Australia

Menteri Luar Negeri Australia, Marice Payne, Is terbang ke London, Jenewa dan Washington dalam dua minggu berikutnya.

Panggilan Washington untuk kunjungan ini akan mencakup konsultasi tatap muka dengan Menteri Pertama Pemerintah Australia, Administrasi Biden.

Payne mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tujuan keseluruhan dari perjalanan itu adalah untuk bertemu dengan rekan dekat dan sekutu “untuk lebih mempromosikan kepentingan Australia selama periode Pemerintah-19 dan seterusnya.”

Perjalanan akan dimulai dengan kunjungan ke Inggris pada hari Selasa dan Rabu. Ini juga akan mencakup pertemuan dengan para Menteri Luar Negeri dan Menteri Luar Negeri negara-negara G7, “Undangan tambahan termasuk Australia, India, Republik Korea, Afrika Selatan dan Presiden dan Sekretaris Jenderal ASEAN.”

Payne menggambarkan acara tersebut sebagai “diskusi strategis utama menjelang KTT G7 pada bulan Juni,” yang juga disebut oleh Australia. Dia mengatakan panel akan membahas “masalah penting terkait dengan kemajuan komunitas terbuka dan promosi nilai-nilai demokrasi global.” Agendanya termasuk “akses ke akses vaksin yang adil dan mempromosikan kemakmuran dan keamanan di kawasan Indo-Pasifik.”

Selain pertemuan bersama, Payne mengatakan akan mengadakan pembicaraan empat mata dengan para menteri luar negeri lainnya yang diundang. Dia akan bertemu dengan para menteri senior di pemerintahan Johnson untuk membahas cetak biru terbaru Inggris untuk kawasan Indo-Pasifik. Dia akan bertemu di London dengan rekan-rekannya dari Prancis dan India untuk membahas penguatan hubungan antara ketiga negara.

Payne mengatakan dia sedang melakukan perjalanan ke Jenewa untuk mengadakan pembicaraan dengan organisasi internasional tentang “Pemerintah-19 dan tanggapan global untuk masalah-masalah utama kemanusiaan dan hak asasi manusia.”

Ini akan diikuti dengan perjalanan ke Washington, di mana pembicaraan akan fokus pada pekerjaan Australia dan Amerika Serikat secara individu dan kolektif untuk mendukung kemunduran kawasan Indo-Pasifik, krisis kesehatan dan ekonomi yang dipicu oleh Pemerintah-19, dan intensifikasi persaingan strategis.

READ  Pentingnya internet berkecepatan tinggi dan visi digital Pakistan

Kalimat terakhir itu merujuk pada hubungan yang semakin tegang antara China dan Amerika Serikat.