POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ATP telah menunjuk Zero Dominica sebagai Direktur baru untuk Indonesia

Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan dan kerjasama dengan Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam mendukung agenda pembangunan Indonesia.

Jakarta (ANTARA) – Asian Development Bank (ADB) menunjuk Zero Dominica sebagai direktur ADB Indonesia yang baru. Dia akan menggantikan Winfried WikiLeaks, yang saat ini menjabat sebagai wakil direktur jenderal ATP untuk Asia Tenggara.

“Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan dan kerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung agenda pembangunan Indonesia,” kata Dominika, Rabu.

Berita Terkait: Rendahnya jumlah UMKM yang menggunakan bantuan pemerintah: ATP

Dominika akan memimpin operasi ATP di Indonesia, mengelola hubungan dengan pemerintah dan mitra pembangunan, serta mengawasi implementasi strategi kemitraan ATP untuk Indonesia dari 2020-2024.

Strategi kemitraan bertujuan untuk sangat membantu Indonesia dalam menghadapi epidemi COVID-19 dengan mendukung pembangunan manusia, daya saing ekonomi, manajemen risiko bencana, dan kelestarian lingkungan.

Berita Terkait: Dukung upaya Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan: ATP

Dominika, warga negara Jepang, bergabung dengan ADB pada 2015 sebagai Kepala Spesialis Perencanaan dan Kebijakan. Beliau juga menjabat sebagai Direktur ATP untuk Strategi Bisnis, Kebijakan dan Proses.

Sebelum bergabung dengan ATP, Dominika bertugas di Japan Fund for Foreign Economic Cooperation, yang sekarang dikenal sebagai Bank of Japan for International Cooperation.

Ia juga pernah bekerja di Kementerian Keuangan dan Bank Dunia Jepang, dengan fokus pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan publik dan pemeringkatan independen.

Berita Terkait: Indonesia Ajak Malaysia, Singapura Gabung Marbolex

Berita Terkait: Mendagri dorong peningkatan kerja sama BUMN dan BUMDes