POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Astronot Shenzhou-12 kembali ke Bumi setelah misi 3 bulan ke stasiun luar angkasa

HELSINKI – Tiga astronot China kembali dengan selamat ke Bumi pada 17 September setelah menyelesaikan misi berawak pertama mereka di atas modul Stasiun Luar Angkasa Tianhe.

Komandan Ni Haisheng, Liu Beoming, dan Tang Hongbo mendarat di area pendaratan yang ditentukan di dekat Dongfeng di Gurun Gobi, Mongolia Dalam, sekitar pukul 01:34 Jumat timur.

Kanopi utama seluas 1.200 meter persegi dibuka 10 kilometer di atas tanah, dengan pelindung panas dibuang pada ketinggian sekitar 5,5 kilometer. Pendaratan terjadi pada waktu dan wilayah yang ditunjukkan dalam pemberitahuan penutupan wilayah udara yang dikeluarkan awal pekan ini. Tim pencarian dan penyelamatan darat dengan cepat menemukan dan mengamankan kapsul setelah mendarat.

Pusat Kontrol Dirgantara Beijing menyatakan Shenzhou-12 sebagai “sukses penuh”.

“Alam semesta itu luas, indah dan luar biasa. Saya beruntung dan senang memiliki kesempatan untuk terbang ke langit lagi dan melakukan perjalanan ruang angkasa di stasiun luar angkasa kami,” kata Liu Beoming dalam sebuah wawancara setelah mendarat. pengembangan berkelanjutan dari kekuatan komprehensif Tiongkok Dan tingkat sains dan teknologi nasional, akan ada lebih banyak astronot yang membuat rekor baru dan mendorong bisnis ruang angkasa Tiongkok ke tingkat yang baru.”

Ketiga astronot itu adalah Shenzhou -12 pada hari Rabu Menyelesaikan masa inap 90 hari Di atas modul inti stasiun luar angkasa China yang sedang dibangun. Pesawat ruang angkasa Shenzhou-12 terpisah dari modul Tianhe dan kemudian melakukan navigasi keliling Tianhe dan uji pertemuan radial. Kantor Berita Luar Angkasa China melaporkan bahwa Shenzhou-12 berada dalam jarak 19 meter dari Tianhe.

Shenzhou-12 termasuk verifikasi sistem pendukung kehidupan terbarukan di atas Tianhe, pemasangan peralatan untuk misi masa depan, dan banyak lagi Pengalaman dan kesadaran gambar bumi Dan Dua EVA.

Misi tersebut juga membuat rekor baru untuk durasi penerbangan antariksa manusia nasional hanya dalam waktu 92 hari dan empat jam, melebihi 33 hari untuk Shenzhou-11.

NS menjatuhkan Di area baru yang ditentukan di dekat Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan. Pendaratan sebelumnya terjadi di padang rumput Sizhuang, Mongolia Dalam. Faktor-faktor untuk perubahan termasuk peningkatan kepadatan penduduk di sekitar Siziwang, dan kebutuhan untuk meningkatkan pemulihan astronot seiring dengan meningkatnya durasi misi luar angkasa China.

Itu adalah misi ketiga dari 11 yang dijadwalkan untuk membangun dan memasok tiga modul, stasiun ruang angkasa China 66-metrik-ton, dan untuk memasoknya dengan perumahan.

Unit dasar Tianhe Diluncurkan Pada bulan April ini adalah yang pertama dari tiga modul stasiun luar angkasa. Saat ini berada di orbit 381 x 384 km, dengan kemiringan 41 derajat. Pesawat ruang angkasa kargo Tianzhou-2 diluncurkan pada bulan Mei untuk mengirimkan pasokan, pakaian EVA, eksperimen, dan bahan bakar ke Tianhe sebelum Shenzhou-12.

Tianhe menjamu tiga astronot Shenzhou-12 Ni Haisheng, Liu Beoming dan Tang Hongbo dari 17 Juni hingga 15 September.

Tianzhou-2 akan segera dipisahkan dari pelabuhan belakang Tianhe dan berlabuh dengan pelabuhan tambat depan dan uji transportasi bahan bakar mikro. Tianzhou-2 kemudian akan dikeluarkan dari orbit di atas Samudra Pasifik Selatan.

Tianzhou-3 sedang bersiap untuk diluncurkan sekitar 20 September dari Wenchang berikutnya Peluncuran edisi keempat Long March 7 Roket. 16 September. Ini akan menyediakan persediaan dan peralatan lainnya untuk kunjungan enam bulan dari tiga astronot Shenzhou 13 ke Tianhe. Misi terakhir dari Jiuquan akan lepas landas pada Long March 2F pada awal Oktober.

Perkiraan tidak resmi adalah bahwa Shenzhou-13 akan berjalan dari Oktober hingga Maret 2022. Misi pasokan Tianzhou-4 akan menyusul sekitar sebulan kemudian, dengan Shenzhou-14 pada Mei 2022. Dua unit uji, Wentian dan Mengtian, akan diluncurkan dari Mei sampai Juni dan Agustus-September lurus. Terakhir, Tianzhou-5 akan diluncurkan pada Oktober sebagai persiapan Shenzhou-15 pada November 2022, untuk menyelesaikan tahap konstruksi.

READ  Para ilmuwan baru saja menemukan asteroid tercepat di tata surya

Diedit pada 07:07 untuk menambahkan kutipan dari astronot