POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asosiasi Pemain NBA menunjuk Que Gaskins sebagai chief marketing officer, anak perusahaan lisensi

Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional telah menunjuk Que Gaskins sebagai presiden THINK450, anak perusahaan pemasaran dan lisensi dari Asosiasi Pemain NBA.

Gaskins telah menjadi presiden sementara sejak Agustus 2021 ketika dia meninggalkan Pine Brown, presiden THINK450, untuk bergabung dengan HPS Investment Partners sebagai Managing Director. Gaskins melapor ke Tamika Tremaglio, Direktur Eksekutif NBPA.

Gaskins bergabung dengan NBPA sebagai Head of Brand and Growth Officer pada September 2017 setelah federasi mempertahankan hak lisensi grupnya sebagai bagian dari perjanjian perundingan bersama dengan NBA yang dimulai pada Juli 2017.

Asosiasi pemain di NFL, National Basketball Association, dan Major League Baseball telah memiliki hak lisensi kolektif mereka sendiri selama beberapa tahun. Tetapi NBA sebelumnya menjalankan kesepakatan lisensi untuk pemain dan membayar liga biaya tahunan untuk dibagikan kepada anggotanya.

“Itu adalah visi saya sejak hari pertama,” kata Gaskins. “Saya tahu di beberapa titik, ini adalah peran yang saya inginkan. Saya senang itu berhasil. Saya senang saya bisa masuk, memberikan kontribusi, dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya memiliki visi dan saya dapat membantu bergerak maju. dengan hal ini dan mereka memiliki keyakinan dan keyakinan bahwa saya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.” “.

Gaskins adalah salah satu pendorong di balik perubahan nama anak perusahaan dari National Basketball Players Inc. Untuk THINK450, untuk menghormati 450 pemain di daftar nama aktif NBA. THINK450 adalah cabang nirlaba NBPA, yang juga memiliki cabang nirlaba yang dikenal sebagai NBPA Foundation.

“Saya benar-benar ingin para pemain kami diingatkan tentang mengapa mereka mendapatkan kembali hak mereka,” kata Gaskins. Mereka mengklaim kembali hak mereka untuk memikirkan 450, dan untuk memikirkan kelompok itu. Saya juga ingin diingatkan setiap hari ketika kami datang untuk bekerja karena alasan kami datang untuk bekerja. Kami datang untuk bekerja dengan berpikir 450. Kami tidak memikirkan sepuluh besar atau 50 besar (atau) hanya LeBron (James) atau Steve Curry.”

Pesan yang diperluas ke perusahaan tempat THINK450 bekerja, menurut Gaskins: “Kami adalah satu-satunya tempat kami bisa mendapatkan Anda semua 450 pemain aktif. Tidak ada agensi, tidak ada merek lain, bahkan NBA tidak dapat memberi Anda semua pemain The 450 karena kamilah yang memiliki hak atas para pemain. NBA tidak.”

Gaskins telah bekerja di industri olahraga dan hiburan selama hampir 30 tahun dalam beberapa peran penting. Pada tahun 1994, satu tahun setelah menerima gelar MBA dari Northwestern UniversityBarat laut
Di perguruan tinggi, ia bergabung dengan departemen bola basket Reebok di mana ia menjadi Direktur Senior Pemasaran. Dia juga berperan dalam Reebok menandatangani Allen Iverson untuk kontrak 10 tahun, $ 50 juta tak lama sebelum Iverson dipilih dengan pick pertama untuk NBA Draft 1996 dari Universitas Georgetown.

Gaskins bermain basket di Gonzaga High School di Washington, D.C. dengan John Thompson III, yang ayahnya adalah pelatih legendaris untuk Georgetown. Gaskins berkenalan dengan beberapa orang yang terkait dengan pertunjukan Georgetown dan menjalin hubungan dengan Iverson. Pejabat Reebok lainnya tertarik untuk menandatangani kesepakatan dengan bintang UMass Marcus Campi, pilihan kedua dalam draft 1996, tetapi Gaskins berpikir Iverson adalah pilihan yang jauh lebih baik.

“Saya seperti, ‘Saya pikir Allen Iverson adalah orangnya. “Saya pikir dialah yang dapat membantu menjual banyak produk,” kata Gaskins. “Itu lebih terhubung. Itu di luar pengadilan, di banding ke pengadilan yang saya pikir akan menarik banyak anak muda. Seperti yang mereka katakan, sisanya adalah sejarah.”

Setelah 76ers merancang Iverson, Gaskins pindah ke Philadelphia dan mengambil alih bisnis sehari-hari Reebok dengan Iverson, membantu dengan sepatu, pakaian, iklan, dan apa pun yang dia butuhkan.

Di Reebok, Gaskins kemudian memimpin merek gaya hidup perusahaan RBK. Dia juga bekerja untuk Nike dari 2008 hingga 2011 sebagai Kepala Pemasaran untuk Distrik Timur dari Maine hingga Florida.

Gaskins mengatakan dia tertarik ketika NBPA merekrutnya pada tahun 2017 karena serikat pemain biasanya dipimpin oleh pengacara, akuntan, dan orang keuangan daripada seseorang seperti dia dengan pengalaman pemasaran.

“Kebanyakan serikat pekerja tidak benar-benar memiliki banyak orang nyata untuk branding dan pemasaran, orang-orang yang mengerti bagaimana membangun merek dan melakukan pemasaran,” katanya. “Salah satu hal yang perlu saya lakukan ketika pertama kali pergi ke sana secara internal adalah mencari cara untuk membuat semua orang memahami kekuatan merek, bagaimana membuat semua orang memahami kekuatan dari apa yang dapat dilakukan pemasaran kreatif untuk suatu merek dan bagaimana Saya bisa melakukannya dengan cara kolaboratif.”

Sejak didirikan lima tahun lalu, THINK450 telah memiliki kesepakatan lisensi dengan perusahaan pakaian seperti Fanatics dan Nike dan kesepakatan digital/game dengan EA Sports untuk video game NBA 2K dan Dapper Labs Inc. Untuk platform NBA Top Shot NFT dan Sorare untuk olahraga fantasi berdasarkan NBA NFT Permainan. THINK450 dan NBA juga memilikinya Muncul Kesepakatan yang akan membuat para fanatik mendapatkan lisensi eksklusif untuk kartu perdagangan NBA mulai tahun 2026, menggantikan Panini.

Selain itu, THINK450 telah bermitra dengan perusahaan seperti DoorDash untuk mendukung restoran milik orang kulit hitam dan Dove Men + Care untuk kampanye iklan nasional yang mengadvokasi keadilan sosial dan kesetaraan ras.

Gaskins tidak akan mengungkapkan berapa banyak uang yang dihasilkan pemain melalui kesepakatan ini, tetapi THINK450 telah mencapai tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) 31% sejak dimulai lima tahun lalu.

“Setiap tahun jumlah distribusi tahunan ke pemain, apa yang mereka sebut cek lisensi mereka, naik, setiap tahun pembayaran itu naik,” kata Gaskins. “Dan itu telah naik pada tingkat di mana dari perspektif pasar, saya berharap ada cara untuk berinvestasi di dalamnya karena tidak ada hal lain di pasar yang memberi siapa pun pengembalian seperti itu.”

Perjanjian tawar-menawar kolektif NBPA dengan NBA berakhir setelah musim 2023-24, meskipun kedua belah pihak Bisa Menjalankan klausul opt-out sebelum 15 Desember. Gaskins mengatakan NBPA berencana untuk mempertahankan hak lisensi grupnya dan melestarikan THINK450 untuk tahun-tahun mendatang.

“THINK450 sangat penting bagi kami sebagai gamer, karena memungkinkan kami untuk mengendalikan merek kolektif kami dan mengembangkan platform luar lapangan yang baru dan unik,” kata guard New Orleans Pelicans CJ McCollum, presiden NBPA, dalam siaran pers. “Mengingat latar belakang profesional dan pengetahuan Que yang kuat tentang NBPA, kami senang dia secara resmi mengendarai THINK450, dan saya berharap dapat bekerja dengannya untuk memajukan apa yang dapat kami tawarkan kepada sekelompok pemain perguruan tinggi dari perspektif bisnis.”

READ  Serena Williams mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis