POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arus logistik ekspor dan impor yang kuat, Airlangga mendorong penerbangan langsung antara Indonesia dan Rusia

Arus logistik ekspor dan impor yang kuat, Airlangga mendorong penerbangan langsung antara Indonesia dan Rusia

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan salah satu maskapai penerbangan milik negara Rusia sekaligus CEO Perusahaan Saham Gabungan Umum (PJSC) Aeroflot Sergey Alexandrovsky di Moskow, Rusia.

Dalam pertemuan tersebut, CEO Aleksandrovsky kembali menegaskan keinginan Aeroflot untuk mengaktifkan rute penerbangan langsung antara Moskow dan Bali PP.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga menyatakan penerbangan langsung dapat membantu meningkatkan hubungan kedua negara.

Airlangga mengatakan, penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia dan Rusia tentunya akan memudahkan upaya kedua negara dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta dapat membantu arus logistik impor dan ekspor.

“Hal ini jelas dapat membantu mendongkrak perekonomian baik di Indonesia maupun Rusia,” jelas Airlangga dalam keterangannya, Rabu, 12 Juni.

Sebelumnya, Airlangga menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan V. Sleptnev, Ketua Parlemen Rusia/Duma Negara Rusia, YM Vyacheslav Volodin di gedung Duma Negara. Pertemuan ini juga dihadiri oleh anggota parlemen kedua negara yang membahas peningkatan kerja sama antara parlemen Indonesia dan Rusia.

Selain berbagai langkah peningkatan kerja sama ekonomi dengan banyak negara dan upaya mendorong ekspor untuk menjaga surplus neraca perdagangan nasional, Pemerintah Indonesia telah melakukan kunjungan kerja dan berbagai pertemuan bilateral di Moskow, Federasi Rusia.

Tag: rusia kirgasama loar nigeria airlangga hartarto industrie

READ  Penerbangan langsung dilanjutkan ke Bali karena pulau Indonesia melonggarkan pembatasan