POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arab Saudi izinkan jemaah umrah Indonesia

TEMPO.CO, JakartaSaudi Arab Indonesia telah membuka kembali pintunya bagi para peziarah untuk melakukannya umroh Atau haji kecil setelah ditutup akibat wabah Kovit-19, demikian nota diplomatik Kedutaan Besar Saudi di Jakarta kepada Kementerian Luar Negeri RI, Jumat, 8 Oktober 2018.

“Panitia khusus sedang bekerja di Kerajaan Arab Saudi untuk mengurangi semua hambatan bagi jemaah umrah Indonesia. umrohkata Menteri Luar Negeri Indonesia Redno Marsudi.

Catatan diplomatik tersebut menjelaskan bahwa kedua negara sedang dalam tahap akhir membahas masalah teknis terkait vaksinasi dan proses masuk. Disebutkan, jemaah haji yang tidak memenuhi standar kesehatan akan dikenakan isolasi selama lima hari.

Pada hari Sabtu, 9 Oktober, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan bahwa hanya jemaah haji yang telah menyelesaikan vaksinasi terhadap Kovit-19 yang diizinkan untuk mendaftar. Izin untuk melakukan umroh Dan sholat pertama pada hari Minggu, 10 Oktober, di Masjidil Haram di Mekkah Saudi Gazette.

Menteri Luar Negeri Redno Marsudi mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan serta pejabat terkait di Arab Saudi terkait pembukaan kembali tersebut. umroh Untuk jemaah haji Indonesia.

Melangkah: Garuda Indonesia siap terbang umroh sembari angkat ban

Eka Yutta Sabutra | Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Saudi Gazette

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 4.1 Gempa