POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Andrew Wiggins melebihi ekspektasi Warriors setelah lama absen?

Apakah Andrew Wiggins melebihi ekspektasi Warriors setelah lama absen?

SAN FRANCISCO – Selama empat game pertama dari seri playoff putaran pertama Warriors melawan Sacramento Kings, Andrew Wiggins mencetak rata-rata 19,3 poin dengan 49,2 persen tembakan dari lapangan dan meraih 5,8 rebound.

Semuanya setelah absen dalam dua bulan terakhir game Warriors karena mengurus masalah keluarga.

Selama 37 pertandingan musim reguler yang dia mainkan, Wiggins rata-rata mencetak 17,1 poin dengan 47,3 persen tembakan dan menyentuh 5,0 rebound per malam. Jadi, di sinilah Wiggins mengharapkan pertandingannya setelah lama absen? Atau di luar ekspektasinya?

Saya hanya ingin kembali dan merasa seperti saya tidak pernah pergi, kata Wiggins Selasa setelah pelatihan untuk Warriors. “Saya merasa bahwa staf pelatih dan staf pelatih memahami saya dengan benar. Mereka memastikan bahwa ketika saya memasuki lapangan saya siap memainkan permainan yang saya tahu cara bermainnya.”

Ini berarti menjadi dua arah, memengaruhi kemenangan baik secara ofensif maupun defensif. Steph Curry (31,5) dan Klay Thompson (20,3) adalah satu-satunya Warriors yang mendapatkan rata-rata lebih banyak poin daripada Wiggins dalam seri tersebut. Mereka juga satu-satunya dua pemain yang bermain lebih dari dua menit. Wiggins sekarang bermain 34,8 menit per game. Kari di 39,5 dan Thompson di 37,1.

Kevon Looney (12,5) dan Draymond Green (7,7) adalah satu-satunya Warriors yang rata-rata melakukan rebound lebih banyak daripada Wiggins. Tidak ada yang memukul lebih banyak tembakan.

Wiggins sudah memiliki sembilan blok pada seri tersebut, yang memberinya rata-rata 2,3 per game. Dia berhenti empat di game pertamanya, serta empat dalam kemenangan satu poin Warriors di Game Empat pada hari Minggu.

Dari ejections, suspensi, technical fouls, dan badan yang membentur tanah, ini memang pertarungan yang sangat fisik. Wiggins adalah segalanya.

READ  Thomas mengendarai Ineos Grenadier "sangat kuat" di Tour de France | Tour de France

Bola lepas, properti 50/50, dan kaca pecah. Pemain berusia 28 tahun ini sangat bangga dengan hal-hal kecil yang setara dengan kejuaraan.

“Tentu saja,” kata Wiggins. “Ini kompetitif dan saya kompetitif. Saya ingin menang. Apa pun yang harus saya lakukan untuk menang, saya akan lakukan untuk membantu tim saya. Saya merasa playoff menghasilkan yang terbaik dari semua orang.”

Terutama Wiggins.

Dia 6-kaki-7 dan hampir 200 pon, dan dia terpahat untuk bermain bola basket. Dia salah satu atlet terbaik dalam permainan dan dia menggunakan itu untuk keuntungannya musim lalu di saat yang paling penting. Wiggins rata-rata melakukan 7,5 rebound per game di babak playoff setahun lalu dalam perjalanannya menuju gelar Warriors, jauh lebih baik daripada rata-rata karir musim regulernya yang sekarang sebesar 4,5 rebound.

Musim lalu Warriors 9-2 dalam pertandingan playoff dan Wiggins mencetak tujuh atau lebih rebound. Dalam kemenangan Warriors ‘Game 3 Kamis malam, dia melakukan tepat tujuh rebound. Kemudian dalam kemenangan Game 4 mereka, Wiggins menambahkan delapan.

“Kami senang dia kembali, tentu saja,” kata Steve Kerr pada hari Selasa. “Kita harus mendapatkannya dari kedua belah pihak untuk menang. Senang memilikinya.”

Terkait: Bruce Fraser, Champion Surfer Dan The Talks Clay Needs

Kerr melakukan yang terbaik untuk tidak berharap Wiggins kembali. Namun, dia mengakui bahwa cara Wiggins kembali “cukup keren”.

Sekarang dengan seri yang semuanya seri dengan dua kemenangan masing-masing dan kembali ke Sacramento untuk Game 5 pada Rabu malam, Wiggins akan terus melakukan pekerjaan berat untuk menjaga bintang Kings De’Aaron Fox. Jari telunjuk kiri patah atau tidak, The Foxes menjadi masalah bagi tim mana pun, termasuk Warriors.

READ  Kejuaraan Tur Grup CME 2023: Grup Unggulan ESPN+ Minggu | LPGA

Fox memberikan 31,5 poin, 7,0 assist, dan 6,0 rebound per game melawan Warriors di pertandingan babak pertama ini. Petenis kidal itu mencapai 44,7 persen dari tembakannya secara keseluruhan dan 34,2 persen dari tembakan tiga angkanya. Kecepatannya tak tertandingi dan kemampuan menembaknya meroket.

“Ini sulit,” kata Wiggins. “Dia pemain yang sangat bagus. Dia memukul bola dan berada di tempatnya – dia pemain yang bagus. Ini adalah upaya tim, tidak semuanya tergantung pada satu pemain. Kami hanya harus terus melakukan apa yang kami lakukan.

“Dia pemain yang solid, dan dia akan mendapatkan beberapa tembakan yang kuat. Dia akan melakukan beberapa permainan yang sulit. Yang bisa Anda lakukan hanyalah tetap di sisi ini dan tetap agresif di sisi itu, di pertahanan.”

Sejauh ini, Wiggins telah menjaga Fox selama lebih dari 18 menit. Fox mencetak 28 poin dari 34,5 persen tembakan (10 dari 29). Wiggins memaksa tiga Fox melakukan turnover dan memblokir tembakannya tiga kali.

Pertunangan akan berlanjut.

“Dia hanya membawa dinamika berbeda ke tim kami,” kata Jordan Paul tentang Wiggins. “Menyerang, bertahan, dan energik – itulah mengapa kami menunjuknya kembali. Dia adalah bagian besar dari skuat kami, dan kami membutuhkan dia untuk bermain seperti yang dia lakukan jika kami ingin berlari.”

Unduh dan ikuti Podcast Dubs Talk