POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Anda tidur dengan hewan peliharaan Anda? Bagaimana hal itu dapat memengaruhi Anda (dan hewan peliharaan Anda)

“Hai, saya Lynx (tengah dan kanan), seorang Siberia berusia 2 tahun. Saya harus tidur dengan manusia, jadi saya bisa berjalan atau duduk di atasnya atau mencoba mencium bau napas mereka. Saya juga menikmati membungkus dua -tubuh sepanjang kaki di leher mereka sekitar satu jam 3 pagi. Adikku Luna (kiri) suka duduk di atas kakinya dan menggigitnya di malam hari.” (CNN)

Perkiraan waktu membaca: 8-9 menit

Atlanta – Dalam mencari tidur yang lebih baik, orang sering bertanya apakah mereka harus berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaan. Sebelum kita sampai pada itu, mari kita berpikir sejenak tentang sisi lain:

tidur bersama Kamu adalah bagus untukmu hewan peliharaan?

“Saya ingin kita membalikkan pertanyaan itu,” kata Dr. Dana Farbel, kepala dokter hewan di North American Veterinary Society. “Secara umum, sangat baik bagi hewan untuk tidur dengan orang-orangnya.”

Hewan peliharaan yang berbagi tempat tidur manusia cenderung memiliki “tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dan ikatan yang lebih kuat dengan manusia dalam hidup mereka,” kata Farbel. Ini adalah tampilan kepercayaan yang bagus di pihak mereka.

“Anjing dan kucing yang berkerabat dekat dengan manusia mendapatkan manfaat kesehatan tambahan, termasuk peningkatan neurotransmiter yang bermanfaat seperti oksitosin dan dopamin, hormon perasaan baik,” tambahnya.

Apakah hanya anjing dan kucing yang diuntungkan dari pasangan ranjang manusia? Ya, kata Farbel, dengan “sangat, sangat sedikit pengecualian.”

“Saya memiliki satu pemilik yang memiliki seekor babi yang dirawat dengan cermat dan yang tidur di kaki tempat tidurnya,” katanya. “Itu babi dalam ruangan bernama Norbert – perutnya hampir seperti anjing karena mereka sangat sosial.” (Bahkan Norbert memiliki Akun Instagramnya.)

Pro dan kontra untuk manusia

Kesampingkan masalah penting ini, mari beralih ke Anda – apakah itu membantu? Kamu adalah Tidur dengan hewan peliharaan? Para ahli secara tradisional mengatakan tidak, karena Anda mungkin tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik.

kata dr. Vsevolod Polotsky, MD, direktur penelitian tidur dan profesor di departemen kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins.

“Kebangkitan mikroskopis” ini, yang dapat terjadi tanpa kesadaran Anda, “mengganggu karena membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak,” kata Kristin Knutson, MD, profesor neurologi dan kedokteran pencegahan di Northwestern University School of Medicine. “Ini telah dikaitkan dengan pelepasan hormon stres, kortisol, yang dapat membuat tidur lebih buruk.”

Ini mungkin benar bagi banyak dari kita, tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa hewan peliharaan di kamar tidur dapat bermanfaat bagi sebagian dari kita.

“Orang dengan depresi atau kecemasan dapat mengambil manfaat dari memiliki hewan peliharaan mereka di tempat tidur karena hewan peliharaan adalah bantal dan selimut yang besar, dan mereka mungkin merasa bahwa makhluk berbulu dan suka diemong mengurangi kecemasan mereka,” kata spesialis tidur Dr. Raj Dasgupta. , yang merupakan asisten profesor kedokteran klinis di Keck School of Medicine di University of Southern California.

Data dikumpulkan pada tahun 2017 dari Mayo Clinic Center for Sleep Medicine di Phoenix Ditemukan bahwa lebih dari setengah pemilik hewan peliharaan yang terlihat di klinik membiarkan hewan peliharaan mereka tidur di kamar tidur – dan mayoritas menemukan hewan peliharaan mereka “tidak mengganggu atau bahkan membantu untuk tidur”.

Namun, sekitar 20% percaya bahwa teman berbulu mereka membuat tidur mereka lebih buruk.

lain studi 2017 Menempatkan pelacak tidur pada anjing dan manusia untuk mengukur kualitas kenyamanan keduanya. Tim peneliti menemukan bahwa orang-orang yang meletakkan anjing mereka di kamar tidur mereka mendapatkan istirahat malam yang baik (begitu juga dengan anjing).

Namun, kualitas tidur menurun ketika orang memindahkan anjing mereka dari lantai ke tempat tidur.

Anak-anak juga dapat mengambil manfaat dari tidur dengan hewan peliharaan. A Belajar 2021 Remaja berusia 13 hingga 17 tahun diminta untuk memakai pelacak tidur selama dua minggu dan kemudian menjalani tes tidur baru-baru ini. Studi tersebut menunjukkan bahwa sekitar sepertiga anak-anak tidur dengan hewan peliharaan, yang tampaknya tidak mempengaruhi kualitas kenyamanan mereka.

Faktanya, subjek yang sering tidur menunjukkan profil tidur yang serupa dengan mereka yang tidak pernah tidur dengan hewan peliharaan, tulis para penulis.

“Semua ini menunjukkan bahwa memiliki hewan peliharaan di tempat tidur atau kamar tidur tidak selalu merupakan hal yang buruk,” kata Dr. Bhanu Prakash Kula, MD, spesialis obat tidur di Center for Sleep Medicine di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota.

“Ada kenyamanan psikologis yang luar biasa dengan memiliki hewan peliharaan di dekat Anda, yang dapat membantu memulai dan mempertahankan tidur,” kata Cola.

Dia menambahkan, “Namun, jika pasien melaporkan bahwa gerakan atau aktivitas lain dari hewan peliharaan mengganggu tidur mereka, kami menyarankan mereka untuk mencoba mempertimbangkan pengaturan alternatif untuk hewan peliharaan di malam hari dan melihat apakah ini membantu tidur mereka.”

Persiapkan untuk sukses

Berhasil tidur bersama dengan hewan peliharaan Anda banyak berkaitan dengan caranya parah kata psikolog klinis dan spesialis tidur Michael Breus, penulis buku Sleep You and Your Pets.Selamat Malam: Program 4 minggu The Sleep Doctor untuk Tidur dan Kesehatan yang Lebih Baik. “

“Anjing biasanya baik untuk malam penuh tetapi kucing bisa sangat aktif di malam hari,” kata Prius, menambahkan bahwa faktor lain adalah “seberapa jauh Anda bergerak, gerakan hewan dapat membangunkan manusia dan sebaliknya.”

Hewan peliharaan, seperti manusia, juga bisa mendengkur dan mengganggu tidurPrius berkata, jadi pastikan untuk memperhitungkannya. Kucing dan anjing kecil sering suka meringkuk di bawah selimut dengan pasangannya, tetapi ini dapat meningkatkan suhu tubuh Anda dan mengganggu tidur Anda. (Suhu tidur terbaik adalah sedikit lebih dingin, pada 65 derajat Fahrenheit.)

Jika Anda berpikir untuk membawa bayi berbulu Anda ke tempat tidur, Prius menyarankan Anda hanya mencobanya selama beberapa malam, jadi Anda tidak membuat hewan peliharaan Anda mengharapkannya sebelum Anda memutuskan apakah itu baik untuk Anda.

Beberapa dari kita harus abstain dari voting

Terlepas dari ilmu baru, banyak dari kita masih perlu berpikir dua kali sebelum membawa anjing, kucing, atau babi dalam ruangan ke tempat tidur kita.

“Hal ini sangat berbahaya bagi penderita insomnia atau pada pasien dengan gangguan tidur lainnya — pasien dengan fase tidur yang tertunda (night owl) atau bahkan pada orang dengan apnea tidur obstruktif, yang bangun dengan jeda dalam bernapas dan kemudian mereka tidak dapat tidur lagi. kembali tidur,” kata Polotsky.

Hingga 30% dari publik Amerika menderita insomnia dan Setidaknya 25 juta orang dewasa menderita apnea tidur obstruktif, menurut American Academy of Sleep Medicine.

“Orang dengan insomnia lebih mungkin untuk mengembangkan insomnia,” kata Polotsky. “Tidur bersama dengan hewan peliharaan tidak serta merta menyebabkan atau memicu insomnia, tetapi dapat melanggengkannya.”

Setiap kali siklus tidur Anda terganggu, Anda mengganggu kemampuan otak untuk memperbaiki dirinya sendiri di tingkat sel, mengkonsolidasikan ingatan, menyimpan informasi baru, dan mempersiapkan tubuh untuk kinerja yang optimal.

“Tempat yang ideal” untuk mendapatkan istirahat yang layak adalah Anda dapat tidur secara konsisten meskipun empat tahap tidur empat hingga enam kali setiap malam. Karena setiap siklus memakan waktu sekitar 90 menit, kebanyakan orang membutuhkan tujuh hingga delapan jam tidur yang relatif tidak terganggu untuk mencapai tujuan ini.

Oleh karena itu, kurang istirahat yang kronis mempengaruhi kemampuan Anda untuk memperhatikan, mempelajari hal-hal baru, menjadi kreatif, memecahkan masalah, dan membuat keputusan.

Semakin gelap: Penelitian telah menemukan bahwa orang-orang yang sering terbangun di malam hari berisiko tinggi mengalaminya Demensia atau kematian dini karena sebab apa pun seiring bertambahnya usia.

Masalah pernapasan

Ada alasan lain mengapa berbaring dengan hewan peliharaan sepanjang malam tidak baik untuk kesehatan Anda. Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang menderita asma, alergi, atau COPD, tidur dengan bola bulu bisa menjadi mimpi buruk.

“Pasien asma saya, pasien PPOK, mereka selalu berkata, ‘Dokter, jangan khawatir, anjing saya tidak rontok,'” kata Dasgupta, yang merupakan ahli paru.

Dan saya berkata kepada mereka, ‘Ya, tapi ingat, alergennya ada di air liur, ada di kulit anjing. Jadi Anda akan terpapar alergen selama delapan jam di malam hari dan mengalami mata berair dan hidung tersumbat. Ini, bersama dengan gerakan hewan, dapat mencegah Anda tidur nyenyak.

Beberapa hewan peliharaan tidak boleh bergabung dengan tempat tidur keluarga

Mari kita kembali ke apa yang terbaik untuk hewan peliharaan Anda: Kapan bukan ide yang baik untuk memiliki teman berbulu tidur dengan Anda?

“Jelas anak anjing atau anjing muda yang berurusan dengan masalah perilaku – mungkin bukan ide yang baik bagi mereka untuk tidur dengan Anda,” kata Farbel. “Jika Anda memiliki anjing dengan kecemasan, kami tahu kandang adalah tempat yang aman.

Dia berkata, “Kennel tiga sisi membuat mereka merasa seperti mereka hanya perlu ‘melindungi diri mereka sendiri’ dari satu sudut. Kami ingin memberi tahu mereka bahwa ada tempat yang aman di rumah Anda.”

Ada beberapa hewan peliharaan, kata Farbel, yang tidak boleh Anda ajak tidur.

“Saya bekerja dengan hewan peliharaan eksotis, dan banyak yang memiliki persyaratan kesehatan dan keselamatan khusus, termasuk berada di dalam ruangan,” kata Farbel. “Jadi, sementara saya tahu orang-orang yang sangat dekat dengan musang dan marmot mereka, mereka harus berada di kandang mereka agar tetap sehat di malam hari. Ini bukan hewan yang ingin kami tinggali.”

Cerita terkait

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  Kesehatan mental yang buruk sebelumnya terkait dengan tingkat yang lebih tinggi dari Studi COVID