POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang dikatakan para eksekutif puncak tentang teknologi baru seperti kecerdasan buatan — dan mengapa hal itu penting bagi CFO

Apa yang dikatakan para eksekutif puncak tentang teknologi baru seperti kecerdasan buatan — dan mengapa hal itu penting bagi CFO

Selamat pagi. CFO dan CEO adalah mitra strategis – banyak dari mereka bekerja sama lebih erat dibandingkan sebelumnya – sehingga memahami perspektif CEO terhadap teknologi baru sangat penting bagi CFO untuk meningkatkan pengambilan keputusan.

Pertemuan CEO online baru-baru ini di Universitas Yale mempertemukan para CEO Fortune 500 untuk membicarakan tentang bagaimana mereka menciptakan kembali bisnis mereka seputar kecerdasan buatan, energi ramah lingkungan, dan teknologi baru lainnya. Di baru keberuntungan Dalam sebuah opini, Jeffrey Sonnenfeld, profesor, pendiri dan presiden Yale Institute for Executive Leadership, dan Stephen Tian, ​​​​​​direktur penelitian institut tersebut, berbagi pandangan dari beberapa CEO terkemuka.

“Jelas, wawasan yang dibagikan kepada kami oleh 200 eksekutif senior menunjukkan bahwa beberapa penggunaan AI yang paling transformatif terjadi di depan mata di beberapa perusahaan terbesar di dunia,” tulis Sonnenfeld dan Tian. “Para raksasa non-teknis berpengalaman ini mewujudkan kebijaksanaan Louis Pasteur mengenai inovasi dalam praktik, 'Kesempatan berpihak pada pikiran yang siap.'”

Misalnya, CEO Chipotle Brian Nicol berfokus pada penggunaan otomatisasi dan kecerdasan buatan untuk mengatasi permasalahan karyawan dalam pekerjaan persiapan, seperti menggoreng keripik kentang dan menyiapkan alpukat. Ambil contoh, jaringan fast casual Chibi, robotYang membuat keripik tortilla. Nicol percaya bahwa robot-robot ini adalah pelengkap bagi manusia, bukan pengganti. “Salah satu tantangan terbesar kami adalah mengatur waktu pembukaan setiap hari, terutama jika seseorang berhenti di pagi hari dan tim kekurangan staf,” kata Nicol kepada kelompok tersebut.

Dan Nicole tahu apa yang dia bicarakan. “Mengemas burrito adalah sebuah seni,” ujarnya baru-baru ini. keberuntungan Dalam sebuah wawancara. Pengalamannya di luar meja memberinya apresiasi yang lebih dalam terhadap anggota tim yang menyiapkan dan menyajikan makanan, yang membantu mewujudkan hal tersebut $2,7 miliar pada pendapatan kuartal pertama Perusahaan ini telah berkembang ke lebih dari 3.300 lokasi di 48 negara bagian.

READ  Teknologi memimpin kenaikan karena para pedagang mengabaikan janji Federal Reserve AS

Pada Yale CEO Summit, industri jasa keuangan juga diwakili. Brian Moynihan, CEO Bank of America, membahas kepemilikan perusahaan atas Erica, asisten perbankan yang diaktifkan dengan suara dengan lebih dari 2 miliar interaksi pelanggan.

“Pertama, kita harus membangun bahasa perbankan yang diakui, dan kemudian membangun struktur yang beroperasi dalam lingkungan yang terkendali dan diatur, seperti itulah jasa keuangan,” kata Moynihan kepada kelompok tersebut. “Kemudian, kami harus memikirkan bagaimana cara mengirimkan produk kami ke 60 juta pelanggan, dengan mengingat bahwa pelanggan tersebut akan mengajukan pertanyaan spesifik terkait transaksi di salah satu dari 60 juta akun, sebagai bagian dari 110 sistem dan jenis transaksi yang berbeda. ” Ini tidak mudah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai teknologi dari para eksekutif puncak, termasuk Mary Barra dari GM dan pemikirannya mengenai kendaraan listrik, silakan baca laporan lengkapnya di sini.

Cheryl Estrada
[email protected]

Papan peringkat

Tandai HarisCFO di Perusahaan Internasional Hydrik & Kaffahs (Nasdaq: HSII), sebuah perusahaan konsultan kepemimpinan global, telah memilih untuk meninggalkan perusahaannya untuk mengejar peluang lain. Harris, yang menjabat pada tahun 2018, akan tetap bekerja di perusahaan tersebut hingga Agustus. Heidrick & Struggles telah memulai pencarian formal untuk CFO baru.

Thomas Dibble Dia ditunjuk sebagai CFO Perusahaan Astronova (Nasdaq: ALOT), penyedia teknologi visualisasi data. DeByle akan menggantikan David S. Smith yang sudah pensiun. DeByle memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun. Beliau pernah menjabat sebagai CFO di perusahaan publik NN, Inc. dan Standex International Corporation, serta Plastic Industries, Inc. Milik pribadi. Dia juga pernah memegang posisi keuangan senior di Doosan Infracore, Ingersoll Rand, Thermo King International, Enerpac, dan Johnson Controls. .

READ  Peneliti Virginia Tech sedang mempelajari bagaimana kurang tidur mempengaruhi kemampuan nyamuk untuk menyebarkan penyakit

Masalah besar

2024 Studi Bank of America tentang bank swasta untuk orang Amerika yang kaya Individu dengan kekayaan bersih tinggi percaya bahwa saham-saham AS menawarkan peluang terbaik untuk pertumbuhan aset, namun sentimen ini kurang mendalam bagi investor muda. Milenial kaya dan Generasi Z mendorong permintaan akan strategi investasi alternatif di berbagai bidang seperti real estat, ekuitas swasta, aset digital, dan emas.

Misalnya, 72% investor berusia antara 21 dan 43 tahun percaya bahwa tidak mungkin lagi mencapai hasil investasi di atas rata-rata hanya dengan berinvestasi pada saham dan obligasi tradisional, dibandingkan dengan hanya 28% investor berusia di atas 44 tahun. orang-orang yang memiliki sudut pandang yang sama.

“Kita hidup melalui periode perubahan sosial, ekonomi dan teknologi yang besar ditambah dengan transfer kekayaan antargenerasi terbesar dalam sejarah,” kata Katie Knox, presiden Private Bank of America, dalam sebuah pernyataan.

BofA juga mencantumkan Tiga tren utama Dari laporan itu. Hasilnya didasarkan pada tanggapan survei terhadap 1.007 individu AS yang berusia 21 tahun ke atas dengan aset yang dapat diinvestasikan lebih dari $3 juta.

Dari laporan “Survei Perbankan Swasta Orang Kaya Bank of America tahun 2024.” Atas perkenan Bank Amerika

Masuk lebih dalam

Hampir separuh institusi (45%) telah memindahkan simpanannya ke bank-bank besar, mencari keamanan di lembaga-lembaga keuangan yang penting secara sistemik, menurut Survei Likuiditas Asosiasi Profesional Keuangan (AFP) 2024 daripada bank.

Selain itu, 44% profesional di bidang keuangan yang disurvei melaporkan peningkatan kepemilikan kas organisasi mereka di AS selama 12 bulan terakhir (hingga Maret 2024). Angka ini naik dari 36% pada tahun 2023. 31% responden memperkirakan aset tunai lancar dan kepemilikan investasi jangka pendek perusahaan mereka akan meningkat pada kuartal ketiga. Menurut Agence France-Presse.

READ  Citi mengatakan saham teknologi bisa rebound pada 2023

Temuan ini didasarkan pada survei terhadap 239 profesional di bidang keuangan dari berbagai ukuran perusahaan dan industri.

saya dengar

“Kami akan berusaha mencapai superintelligence yang aman dalam satu upaya, dengan satu fokus, satu tujuan, dan satu produk. Kami akan melakukannya melalui terobosan revolusioner.”

– kata Ilya Sutskever, salah satu pendiri OpenAI dan mantan kepala ilmuwan Rabu tanggal X Dia memulai sebuah perusahaan baru bernama Safe Superintelligence, yang berfokus pada penciptaan lingkungan yang aman untuk kecerdasan buatan.

Mendaftarlah untuk buletin Fortune Next to Lead untuk mendapatkan strategi mingguan tentang cara mencapai kantor pojok. Daftar gratis sebelum diluncurkan pada 24 Juni 2024.