POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa Teknologinya?: Hari Ayah – Bioskop Luar Ruang

Apa Teknologinya?: Hari Ayah – Bioskop Luar Ruang

Charlotte – Jika Anda cukup tua untuk mengingat film drive-in, Anda tahu bahwa menonton film di luar lebih baik daripada di ruang tamu. Tapi monitor mana yang tepat untuk Anda dan layar seperti apa yang Anda butuhkan?

Amazon memiliki banyak proyektor film murah dari merek yang belum pernah Anda dengar. Beberapa klaim iklan dibesar-besarkan. Saya belum mencoba semuanya, tetapi proyektor 4K dengan harga di bawah $100 sulit dipercaya. Tapi mungkin cukup baik jika Anda hanya sesekali menonton film di selembar kertas di dinding.

Saat berbelanja proyektor portabel, perhatikan dua angka: Lumens dan Resolusi. LED dan Ansi Lumens adalah standar yang mengukur jumlah cahaya yang ditempatkan proyektor di layar. Ini penting jika Anda menonton film saat senja. Semakin tinggi lumens, semakin cerah gambarnya. Tampilan HD akan lebih jernih.

Untuk pengalaman film yang sebenarnya, perkirakan untuk membayar lebih dari $300. Anker Nebula Projector bertenaga baterai dan dapat memutar film dari perangkat streaming, laptop, ponsel, atau apa pun dengan HDMI. Ini memiliki bentuk yang bagus dan menampilkan film dalam resolusi 720 HD dengan 200 lumens. Viewsonic memiliki proyektor untuk semua anggaran. M1 dan M1+ keduanya bagus untuk portabilitas meskipun keduanya memproyeksikan gambar dalam VGA lebih rendah daripada HD. Mereka memiliki 120 lumens, baterai yang akan bekerja sekitar satu setengah jam. Ini sangat portabel, dan cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku belakang Anda. Kecuali jika Anda memproyeksikan pada layar 100 inci lebih, ini adalah proyektor yang bagus untuk melakukan perjalanan berkemah.

Untuk gambar yang terang, cari minimal 1.000 lumen seperti Viewsonic M2E yang juga memutar film dalam 1080 HD. Baru-baru ini saya mencobanya di pesta halaman belakang yang besar di layar 120 inci. Bahkan saat senja, gambarnya cukup terang untuk dinikmati. Itu tidak memiliki baterai internal sehingga Anda akan membutuhkan daya.

READ  Aberg memimpin 12 Besar لة Championship

Semua proyektor memutar film dari perangkat streaming, laptop, ponsel, atau apa pun dengan koneksi HDMI atau USB. Mereka juga memiliki aplikasi bawaan untuk memutar konten dari Google Play Store dan Netflix.

Untuk pajangan, panjang tiup bisa mencapai 20 kaki. Mereka membutuhkan energi dan blower bisa sedikit bising. Ini juga sulit untuk disimpan.

Layar berdiri bebas seperti Portable Elite Screen 120 inci memiliki bahan berkualitas tinggi yang mencegah kebocoran gambar, sehingga menampilkan semua warna dan kecerahan yang dihasilkan proyektor.

Ini juga lebih mudah diatur dan disimpan. Seri Elite Screen Yardmaster yang saya coba membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyiapkan dan 10 menit untuk melepas dan memasang kembali. Ini adalah pekerjaan satu orang.

Berharap untuk menghabiskan sekitar $200 untuk monitor premium, dan $300 atau lebih untuk proyektor high-end. Ada banyak pilihan. Pilihan terbaik untuk Anda bergantung pada berapa banyak orang yang menonton, seberapa gelap saat menonton, dan apakah Anda dapat menyambungkannya ke daya.