POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa data makroekonomi terbaru mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua tahun 2024?

Apa data makroekonomi terbaru mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua tahun 2024?

Dalam artikel ini kita akan melihat apakah data ekonomi terkini di Indonesia menunjukkan tanda-tanda yang membenarkan revisi terhadap prospek positif kami saat ini.

Penjualan eceran di Indonesia

Seperti biasa, kami memulai dengan penjualan ritel di Indonesia (yaitu penjualan barang dan jasa kepada konsumen) karena penjualan tersebut memberi kami informasi berharga tentang daya beli konsumen Indonesia. Ketika masyarakat sedang mengalami masa keuangan yang sulit (atau memperkirakan akan menghadapi masa keuangan yang sulit dalam waktu dekat), mereka cenderung mengurangi pengeluaran.

Data penjualan ritel terbaru dari bank sentral Indonesia (Bank Indonesia) menunjukkan penurunan sebesar 2,7 persen (y/y) pada bulan April 2024. Hal ini menunjukkan perubahan dramatis dari pertumbuhan sebesar 9,3 persen (y/y) yang tercatat pada bulan sebelumnya (yaitu Pertumbuhan terkuat negara ini dalam dua tahun).

[…]

Untuk informasi tentang pembelian laporan bulanan kami edisi Juni 2024 (e-report, PDF) – atau berlangganan untuk jangka panjang – Anda dapat Hubungi kami melalui email dan/atau WhatsApp:

[email protected]
– +62(0)882.9875.1125

Harga laporan ini:

Rs 150.000 (atau setara dalam mata uang lainnya)

Dibutuhkan Sekilas tentang laporan di sini!

Membahas

READ  Pameran dan Forum Maju Indonesia 2024 bertujuan untuk mendukung UKM: Kementerian