POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

'D-8 members can bring justice, welfare to world'

Anggota G8 dapat membawa keadilan dan kemakmuran bagi dunia

Istanbul

Pada hari Kamis, Wakil Menteri Luar Negeri Turki mengatakan bahwa Kelompok Delapan Negara Berkembang (D-8) dapat membawa keadilan dan kemakmuran bagi dunia jika membangun nilai-nilainya pada kerja sama, kesetaraan, dan keadilan.

Berbicara di sebuah acara yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-25 berdirinya Organisasi Kerjasama Ekonomi D-8 di Istanbul, Faruk Kaymakci mengatakan bahwa negara-negara anggota harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan harapan mereka, dan fokus pada tantangan bersama yang dihadapi dunia saat ini.

Mengomentari keamanan energi, kurangnya konektivitas, rantai pasokan yang bermasalah dan ketahanan pangan, dia mengatakan anggota G8 adalah ekonomi kuat yang dapat memecahkan tantangan global, terutama setelah pandemi virus corona dan “perang yang tidak adil dan brutal oleh Rusia melawan Ukraina”.

Isiyaka Abdelkader Imam, Sekretaris Jenderal organisasi, mengatakan bahwa G8, dalam 25 tahun terakhir, telah membuat kemajuan dalam mempromosikan kerjasama ekonomi dan perdagangan di antara para anggotanya.

Menghargai Ankara atas dukungannya, dia mengatakan bahwa Turki telah memfasilitasi kelancaran Sekretariat G8 selama bertahun-tahun. Kantor administrasi organisasi di Istanbul.

“Kami akan terus mendukung semua langkah untuk lingkungan bisnis yang lebih baik, promosi perdagangan dan penguatan infrastruktur,” kata Tamir Kiran, Wakil Presiden Federasi Kamar dan Pertukaran Komoditas Turki (TOBB).

Sementara itu, Anadolu Agency, lembaga penyiaran publik Turki TRT, Yayasan Penelitian Kebijakan Ekonomi Turki, Bank Pembangunan Islam, dan Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki menerima penghargaan.

TRT dan D-8 juga menandatangani protokol kerjasama. Penandatanganan dilakukan oleh Mohamed Zahid Subasi, Direktur Jenderal TRT dan Imam.

Anggota G8 adalah Bangladesh, Mesir, Indonesia, Iran, Malaysia, Nigeria, Pakistan, dan Turki.

Situs web Anadolu Agency hanya berisi sebagian dari berita yang diberikan kepada pelanggan AA News Broadcasting System (HAS), dan secara ringkas. Silakan hubungi kami untuk opsi berlangganan.

READ  Dengan Indonesia membatasi ekspor, impor minyak sawit India mungkin turun ke level terendah dalam 11 tahun