POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anak-anak hingga usia 3 tahun berpuasa selama bulan suci

Ramadhan adalah bulan puasa, di mana keluarga berkumpul, bertukar hadiah, dan makan berbuka puasa dan sahur. Anak-anak dari keluarga sering terinspirasi ketika mereka melihat orang tua berpuasa dan menjalankan bulan suci dalam doa.

Khaleej Times bertemu dengan keluarga dan berbicara dengan anak-anak berusia tiga tahun yang berpuasa dengan bahagia selama Ramadhan.

Mahvin Sheikh, yang berusia tiga tahun tujuh bulan, menyelesaikan puasa pertamanya pada hari kedua bulan suci.

Mahvin bersikeras untuk berpuasa ketika dia melihat kami dan saudara laki-lakinya yang berusia lima tahun, Ayan, berpuasa selama Ramadhan. Bagi Ayan, ini adalah puasa ketiganya. Ayah Mahfin, Matin Sheikh, yang berasal dari Mumbai, India mengatakan, “Mahfuz juga membaca Al-Qur’an dan juga menghafal sebagian besar doa-doa singkat.

Mahveen haus di sore hari, tetapi kemudian mulai bermain dengan mainannya dan menyelesaikan puasanya, kata Matin.

Meski puasa tidak wajib bagi anak-anak, gagasan puasa membuat anak-anak terpesona ketika melihat orang dewasa dalam keluarga melakukan ritual tersebut.

Abdul Aziz Adnan Al Shamsi, 10 tahun, seorang siswa kelas tujuh di Sekolah Al Qarain di Sharjah, juga mulai berpuasa pada pukul enam.

“Anak saya berpuasa satu hari ketika dia berusia enam tahun; sejak itu dia berpuasa sebulan penuh. Bahkan, ketika dia melihat kami semua berpuasa, dia juga tertarik untuk berpuasa,” kata Maryam Al Shehhi, ibu Abdulaziz.

Bader Ahmed Al-Ansari, 11 tahun, Mesir, mengajar di kelas enam dan telah berpuasa sejak berusia tujuh tahun.

Al Ansari berkata, “Saya memutuskan untuk berpuasa ketika saya melihat ayah saya berpuasa. Saya telah berpuasa sejak saya berusia tujuh tahun, dan hal terbaik tentang Ramadhan adalah kami memiliki kumpul-kumpul keluarga yang baik selama berbuka puasa dan sahur.” Belajar di Sekolah Swasta Internasional Pengetahuan.

READ  Jerman akan membuka vaksinasi untuk umum pada 7 Juni - pembaruan terkini

“Terkadang, saya berolahraga tepat sebelum sarapan. Saya suka berolahraga sebelum sarapan,” kata Badr kepada Khaleej Times.

Bilal Siddiqui yang berusia sembilan tahun juga telah berpuasa selama tiga tahun terakhir.

Saya mencoba untuk melakukan shalat lima waktu di masjid selama bulan Ramadhan dan membaca setidaknya satu atau dua halaman Al-Qur’an setiap hari. Bagi saya, bagian terbaik dari Ramadhan adalah waktu sahur. “Saya suka bangun pagi untuk sahur,” kata teman saya, yang belajar di New Model Indian School, Sharjah.

Berbagi momen yang tak terlupakan, Faisal Siddiqui, ayah Bilal, mengatakan, “Puasa pertamanya ketika dia berusia tujuh tahun tak terlupakan. Dia menjadi cemas selama jam terakhir sebelum sarapan dan kami semua kesulitan membuatnya sibuk selama jam penting itu.”

Sarah Salman Sheikh, 13, mulai berpuasa tahun lalu dan akan berlanjut tahun ini juga.

“Saya suka bangun untuk sahur di pagi hari dan terkadang membantu orang tua saya untuk menyiapkan buka puasa di rumah. Saya melakukan sholat lima waktu serta membaca Alquran setiap hari selama bulan Ramadhan. Ini telah menjadi bagian dari rutinitas saya selama bulan suci. selama dua tahun terakhir,” kata Sarah, yang mengajar di Sekolah Rosario di Sharjah, saya juga mencoba mempelajari apa yang Islam ajarkan kepada kita tentang pemurnian, menjaga kemurnian kita dan bagaimana memperlakukan orang yang lebih tua dengan hormat.

Selain itu, dia juga membantu adik perempuannya Shiza dalam studinya.

Sarah, seorang pemain taekwondo seni bela diri, mengatakan bahwa puasa selama bulan Ramadhan juga membantu orang mendapatkan kesabaran dan tetap tenang selama masa-masa sulit dalam hidup. “Aspek ini sangat membantu dalam olahraga kami.”

READ  Membingkai kembali pandangan ASEAN tentang Indo-Pasifik

Hak Cipta © 2022 Khaleej Times. Seluruh hak cipta. Disediakan oleh SyndiGate Media Inc. (Syndigate.info).