POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Alexander-Arnold mencetak rekor assist terbanyak oleh seorang bek di Liga Premier Inggris

Alexander-Arnold mencetak rekor assist terbanyak oleh seorang bek di Liga Premier Inggris

Trent Alexander-Arnold membuat sejarah dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Burnley pada hari Sabtu.

Bek kanan The Reds mengirimkan tendangan sudut yang memberi tuan rumah gol pembuka mereka di Anfield, dengan sundulan Diogo Jota melewati kiper James Trafford.

Itu adalah assist Alexander-Arnold yang ke-58 di Premier League, sebuah rekor sebagai bek di kompetisi ini ketika ia unggul satu poin dari rekan setimnya di Liverpool Andrew Robertson sebelum digantikan pada babak kedua.

Bek terbaik di Liga Utama Inggris
Pembela Membantu
Trent Alexander Arnold 58
Andrew Robertson 57
Leighton Baines 53
Graeme Le Saux 44
Antonio Valencia 39

Usai pertandingan, manajer Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan alasan keluarnya bek kanan tersebut di babak pertama, dengan mengatakan bahwa ia mengalami kambuhnya cedera lutut yang sebelumnya membuatnya absen.

“Dia merasakannya di sana [in his knee]Klopp mengatakan dalam konferensi pers pasca pertandingan: Dia terjebak di rumput dan kami perlu melakukan evaluasi lebih lanjut.

Dalam hal daftar lengkap assist di Premier League, di semua posisi, Alexander-Arnold kini berada di peringkat 26 dalam daftar, sejajar dengan Peter Crouch, Jimmy Floyd Hasselbaink, dan Son Heung-min.

Rekor tersebut dipegang oleh Ryan Giggs yang sudah mencetak 162 gol di Liga Primer Inggris.

READ  Newcastle tertegun, tapi West Ham, Tottenham dan Leicester maju