POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Al-Ibrahim memimpin partisipasi Arab Saudi dalam Pertemuan Pembangunan Tingkat Menteri Kelompok Dua Puluh

Al-Ibrahim memimpin partisipasi Arab Saudi dalam Pertemuan Pembangunan Tingkat Menteri Kelompok Dua Puluh

kota Riyadh – Menteri Ekonomi dan Perencanaan Faisal bin Fadhel Al-Ibrahim akan memimpin delegasi tingkat tinggi ke Pulau Belitung, Indonesia, untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Pembangunan Tingkat Menteri G-20 pada Kamis (8 September).

Forum Tingkat Tinggi akan menyediakan platform bagi para Menteri Pembangunan G20 untuk merevitalisasi multilateralisme dan memperbarui momentum di balik Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030. Forum ini juga akan meninjau kemajuan rencana dan komitmen yang dibuat setelah Pertemuan Pembangunan Tingkat Menteri G20 pertama yang diadakan di Matera, Italia tahun lalu .

“Kerajaan Arab Saudi tetap berkomitmen untuk memberikan solusi praktis dan kooperatif untuk memungkinkan ekonomi maju dan berkembang membuat kemajuan nyata menuju pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Al-Ibrahim sebelum pertemuan.

“Kita harus memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan standar pembangunan berkelanjutan dan memperkuat sistem global dengan meningkatkan infrastruktur layanan kesehatan publik, memungkinkan transformasi digital yang inklusif, dan melindungi ketahanan pangan dan energi secara global.

“Kita juga harus melindungi lingkungan, berinvestasi dalam sistem energi saat ini, dan mengeksplorasi bahan bakar yang lebih hijau dan bersih untuk masa depan,” tambahnya.

Delegasi Kerajaan yang dipimpin oleh Menteri Ekonomi dan Perencanaan akan menunjukkan komitmen tegas Kerajaan Arab Saudi untuk memajukan pembangunan berkelanjutan – di dalam dan luar negeri – melalui pendekatan tangkas dalam pembuatan kebijakan di semua sektor ekonomi, sosial dan lingkungan.

Dengan kurang dari satu dekade tersisa untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Al-Ibrahim akan menyoroti kemajuan Kerajaan Arab Saudi dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, kesejahteraan sosial, kemakmuran, perlindungan lingkungan dan transformasi digital yang komprehensif dalam kerangka Visi 2030.

Menteri juga akan menekankan pentingnya melindungi keamanan energi global dengan memastikan akses ke energi yang andal dan berkelanjutan. – Spa

READ  Indonesia: Pemerintah menyederhanakan peraturan tentang barang-barang yang dilarang untuk diekspor dan diimpor