POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Akankah duet Marcos-Duterte bertahan? – Jumat, 8 Juli 2022

Imran Khalid (Jakarta Post)

Premium

Karachi, Pakistan ●
Jumat, 8 Juli 2022

Politik dinasti mungkin menjadi ciri dominan di kawasan Asia Pasifik. Secara umum, bagian dunia ini memiliki lahan yang sangat subur untuk tumbuhnya dinasti politik — Pakistan, India, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, dan banyak negara lain di kawasan ini memiliki tren serupa dalam hal dinasti keluarga.

Tetapi tidak satu pun dari negara-negara ini yang dapat menandingi obsesi Filipina dengan politik dinasti. Sejarah politik Filipina dipenuhi dengan daftar politisi yang sangat panjang dari garis keturunan yang sama. Meskipun pembatasan konstitusional yang ketat terhadap politik dinasti, lebih dari 250 keluarga politik terus mendominasi kekuasaan di seluruh negeri.

Kongres — lama dikendalikan oleh anggota klan kuat dan berpengaruh yang ditargetkan oleh larangan konstitusional — belum memeriksa undang-undang yang diperlukan untuk mendefinisikan dan menegakkan ketentuan itu. Ferdinand “Bongbong” Marcos Jr. dan Sara Duterte sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang, dengan masing-masing lebih dari 31 juta dan lebih dari 32 juta suara dari 55 juta suara, menunjukkan kepercayaan kuat orang Filipina terhadap keduanya. – Keluarga politik yang kuat.

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • E-Post adalah surat kabar digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses eksklusif ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Indonesia mencatat 15.768 kasus baru Pemerintah, terendah sejak 23 Juni