POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Airlangga mengatakan, program makan siang gratis yang diusung Prabowo sudah masuk dalam APBN 2025

Tempo.co, JakartaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan program makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN 2025. Rencana tersebut merupakan janji kampanye calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo-Kibran berjanji akan melaksanakan rencana tersebut jika terpilih menjadi presiden baru Indonesia. pasangan Mengarahkan penghitungan aktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) aFebruari 22, Kamis pukul 23.00 dengan perolehan suara nasional 58,89%, saingan Anies-Muhaimin 24,06% dan Ganjar-Mahfud 17,05%.

Program makan siang dan susu gratis yang digagas Prabowo-Kibran ini bertujuan untuk melayani sekitar 82,9 juta santri di seluruh Indonesia, termasuk pesantren. Pesandrondan membutuhkan pendanaan penuh hingga Rp450 triliun per tahun.

“Itu pasti bertambah [in KEM-PPKF]kata Airlangga di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Jumat, 23 Februari.

KEM-PPKF adalah singkatan dari Kebijakan Makroekonomi dan Prinsip Kebijakan Fiskal. Ini merupakan dokumen dan tahap awal penyusunan APBN.

Sementara itu, pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait tengah menyusun KEM-PPKF APBN tahun 2025. KEM-PPKF akan dibahas minggu depan.

“Rapat kabinet akan diadakan pada hari Senin. Jadi kita tunggu sampai Senin,” kata Erlanga Hartardo.

Amelia Rahima | Johannes Maharso

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Gunakan anggaran buka puasa panitia untuk membantu orang yang membutuhkan: Presiden