POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Airbnb untuk sementara akan menampung 20.000 pengungsi Afghanistan

Airbnb Ia mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan menyediakan perumahan sementara di seluruh dunia untuk 20.000 pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari pemberontakan Taliban.

Itu adalah Taliban Memperluas kontrol dengan cepat dalam beberapa minggu terakhir, dan menguasai sebagian besar Afghanistan sejak pasukan AS Mereka menyelesaikan penarikan mereka pada bulan Juli. Data resmi dan laporan lokal menunjukkan bahwa setidaknya 28.000 orang telah dievakuasi dari negara itu sejauh ini, menurut Al Jazeera.

Meningkatnya jumlah pengungsi Afghanistan telah menimbulkan pertanyaan tentang pemukiman kembali dan penempatan, mendorong Airbnb untuk bertindak. Melalui organisasi nirlaba independennya Airbnb.orgDidanai oleh sumbangan publik dan sumbangan dari Airbnb dan CEO Brian Chesky, situs ini akan membantu menyediakan perumahan bagi 20.000 warga Afghanistan yang melarikan diri dari pemerintahan Taliban.

“Dengan puluhan ribu pengungsi Afghanistan dimukimkan kembali di seluruh dunia, tempat tinggal mereka akan menjadi babak pertama dalam kehidupan baru mereka,” Chesky Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Untuk 20.000 pengungsi ini, saya berharap komunitas Airbnb akan memberi mereka tidak hanya tempat yang aman untuk beristirahat dan memulai dari awal, tetapi juga dengan sambutan yang hangat di rumah.”

Airbnb.org berencana untuk bekerja sama dengan agen dan mitra pemukiman kembali untuk memfasilitasi masa tinggal jangka pendek dan untuk mendorong “anggota rekan dari komunitas bisnis global” untuk bergabung dengan upaya global. Lembaga nonprofit tersebut telah menyediakan dana darurat dan dukungan kepada Komite Penyelamatan Internasional, HIAS, dan Church World Service untuk menyediakan penempatan sementara segera melalui platform Airbnb bagi hingga 1.000 pengungsi Afghanistan.

Sejak didirikan pada tahun 2007, Airbnb telah berkembang menjadi empat juta tuan rumah di lebih dari 220 negara dan wilayah. Awal tahun ini, podium Meluncurkan dana $25 juta untuk mendukung pengungsi dan pencari suaka. Ini juga menyediakan file program tanggap darurat Untuk membantu mereka yang membutuhkan dari bencana alam.

READ  Informasi gempa: Rata-rata mag. 4.3 gempa

dalam Berita lain, Platform media sosial membantu pengguna di Afghanistan menyembunyikan identitas mereka.