POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ada cara yang benar dan salah untuk menggelitik tikus

Melbourne, Australia – Biasanya bukan waktu yang tepat untuk menjadi hewan pengerat di Australia. Di peternakan di seluruh negeri, tikus diracuni dan diusir dari ladang oleh petani yang putus asa karena negara itu menderita satu Epidemi tikus terburuk dalam memori hidup.

Namun di sebuah lab di Canberra, ibu kota negara, sekelompok tikus lab terpilih memiliki pengalaman yang sangat berbeda. Para peneliti menggelitik mereka setiap hari selama sebulan untuk melihat apakah itu akan meningkatkan kesejahteraan emosional mereka, dan mungkin menjadikan mereka model penelitian yang lebih baik.

berdasarkan terlampir Tentang proyek dari Pusat Penelitian Kesehatan dan Medis di Canberra.

Dia menambahkan, “Menggelitik tikus adalah teknik yang digunakan oleh teknisi hewan untuk meniru perilaku bermain berkelahi yang dilakukan tikus remaja. Dengan berpartisipasi dalam perilaku ini dengan tikus kami, kami bertujuan untuk mengurangi dampak penanganan dan meningkatkan hubungan positif dengan interaksi manusia. “

Tikus telah digelitik di penangkaran di Inggris dan di tempat lain. Tikus mengeluarkan suara ultrasonik ketika mereka digelitik dan diberi sentuhan lembut lainnya pada bagian tubuh yang berbeda, Pengalaman sebelumnya menunjukkan. Tampaknya ini adalah pertama kalinya uji coba praktik ini dilakukan di Australia.

Pada tahun 2019, Wilayah Ibu Kota Australia (Canberra, kota terbesarnya) menjadi yurisdiksi pertama di negara tersebut yang mengakuinya Hewan sebagai makhluk yang sadardan menjatuhkan hukuman atas perlakuan buruk mereka.

Jadi, bagaimana Anda menggelitik tikus?

Ini lebih sains daripada seni, menurut Carly Motley, teknisi laboratorium hewan di Universitas Wollongong dan auditor tikus bersertifikat (tidak, sungguh, Ada kursus online untuk itu.)

“Ada cara yang benar dan salah untuk menggelitik tikus,” kata Motley, yang tidak terlibat dalam percobaan di pusat di Canberra. “Jika Anda melakukannya dengan cara yang salah, itu mungkin tidak membantu. Paling-paling, mereka tidak tahu apa yang Anda lakukan, dan paling buruk, itu bisa membahayakan mereka.”

READ  Kafe Ray menutup pintunya untuk umum dan membuka klub pribadi

Menurut peneliti pusat tersebut, ada tiga cara untuk menggelitik tikus.

  • Kontak punggung: Sentuh bagian belakang leher tikus dengan gerakan ringan dan cepat. Hindari ekor dan paha belakang, karena agresivitas tikus lain diarahkan di area ini.

  • Membalik: Tahan tikus dengan lembut di sekitar kaki depannya dan angkat sambil memutar pergelangan tangan Anda untuk membalikkan tikus ke punggungnya. Pusat tersebut mengatakan gerakan ini adalah “bagian yang paling sulit tetapi paling bermanfaat dari menggelitik tikus,” karena sangat mirip dengan apa yang terjadi ketika tikus bergulat.

  • Stabilisasi: Gelitik tikus di antara kaki depannya dan di dadanya sambil memberikan tekanan yang kuat dan stabil untuk menjaga tikus tetap di punggungnya.

Seperti apa rasanya menggelitik tikus?

“Menyenangkan,” kata Mrs. Motley. “Langkah terakhir adalah membalikkan mereka dan membiarkan mereka pergi, dan mereka akan berbalik dan segera kembali,” katanya. “Anda melepaskan lengan Anda untuk menggelitik mereka lagi dan mereka akan mencoba memanjat lengan Anda karena mereka menginginkan lebih.”

Ian Olsop, peneliti utama dan kepala teknisi hewan di Pusat Penelitian Kesehatan dan Medis, mengatakan dalam sebuah email bahwa proyek tersebut “benar-benar dimaksudkan untuk mempromosikan penelitian terkini yang telah teruji mengenai peningkatan kesejahteraan tikus melalui gelitik.”

Teknisi di Canberra menggelitik sekelompok tikus setiap hari selama empat minggu dan melacak reaksi mereka. Sayangnya, kelompok kontrol lain terlepas.

Para peneliti menemukan bahwa, secara umum, tikus yang dibelai merespons lebih baik saat menangani manusia dan tidak terlalu takut. Dan tikus bukan satu-satunya yang bersenang-senang. “Menggelitik juga menyenangkan bagi teknisi!” Pusat itu mengatakan dalam posternya di mana ia membagikan hasilnya.

Sementara semua ini mungkin membuat Anda ingin melarikan diri dan menggelitik tikus secara acak, Paul McGreevy, profesor perilaku dan kesejahteraan hewan di University of New England, memiliki peringatan.

READ  Dunleavy mendesak vaksinasi karena rawat inap COVID-19 tetap tinggi, Alaska melaporkan 7 kematian

“Salah mengira semua tikus mengganggu gelitik, dan salah menganggap semua manusia sama dalam menggelitik tikus,” katanya.

Dan dia menambahkan bahwa sama seperti manusia, musang yang berbeda memiliki preferensi individu untuk bagaimana mereka digelitik.

“Beberapa akan ditangani dengan sempurna, beberapa akan menemukan gelitik yang memuaskan jika dilakukan dengan baik, dan yang lain ingin menghindari tekanan fisik yang dikenakan pada diri mereka sendiri,” katanya.

“Jika ada cara bagi setiap tikus untuk mendapatkan ramuan penggelitik yang mereka inginkan, itu akan ideal.”