POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

9 rekomendasi tempat wisata di Jakarta untuk perjalanan singkat

Tempo.co, JakartaJika Anda ingin mengambil liburan singkat Jakarta Dan untuk mencari udara segar, kunjungilah tempat-tempat indah berikut ini. Di balik kemewahan dan glamor kota metropolitan, banyak terdapat tempat wisata alam yang menawarkan kedamaian dan keindahan. Wisata alam menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati alam tanpa harus keluar kota.

Mulai dari taman kota yang hijau, hutan bakau, hingga kawasan ekowisata seperti Kepulauan Seribu, berikut daftar tempat wisata alam di Jakarta.

1. Taman Saropati

Terletak di kawasan Menteng, Taman Suropati merupakan salah satu taman kota tertua di Jakarta. Dengan pepohonan rindang dan air mancur di tengahnya, taman ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati lingkungan alam di tengah kota.

Banyak warga Jakarta yang datang ke Taman Suropati untuk jogging, bersepeda atau sekedar duduk-duduk menikmati udara segar.

2. Taman Situ Lembang

Masih berlokasi di kawasan Menteng, Taman Situ Lembang menawarkan lingkungan yang sangat damai dengan danau buatan di tengah taman.

Anda bisa menikmati pemandangan danau dari bangku taman atau berjalan-jalan di sekitar danau. Danau ini juga menjadi taman favorit para nelayan karena menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan.

3. Taman Eko Tebet

Dikenal juga dengan nama Taman Kota Tebet atau Tebet Eco Park merupakan salah satu taman terbesar di Jakarta Selatan.

Taman ini menawarkan banyak zona menarik seperti taman bermain, jalur jogging, dan taman refleksi. Dengan pepohonan rindang dan berbagai fasilitas rekreasi, Taman Kota Debate City Park menjadi tempat masyarakat ingin berolahraga atau bersantai.

4. Sethu Babagan

Setu Babakan terletak di Jakarta Selatan dan dikenal sebagai pusat kebudayaan Petawi. Menawarkan pemandangan indah dengan danau yang luas.

READ  Gunung Levodopi Laki-Laki di Indonesia, Gunung Ibu kembali meletus

Pengunjung dapat menikmati aktivitas air seperti berperahu bebek dan memancing atau berjalan-jalan di sepanjang danau dan menikmati suasana yang indah.

5. Taman Kota Cattleya

Jalan Ledgen S. Terletak di Burman, Kemangisan, Jakarta Barat, Cattleya Park merupakan salah satu taman kota yang menghadirkan lingkungan hijau di tengah kota.

Taman ini memiliki banyak fasilitas seperti taman bermain, jogging track, dan danau buatan. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati udara segar di tengah hiruk pikuk kehidupan kota.

6. Hutan Mangrove Bola Inda Kapuk

Salah satu spot ekowisata yang menarik di Jakarta adalah hutan bakau di Bandai Indah Kapuk (PIK).

Menawarkan pemandangan hutan bakau yang hijau dan subur. Pengunjung hutan bakau dapat berjalan di atas jembatan kayu atau menyewa perahu untuk menjelajahi kawasan tersebut.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa belajar tentang pentingnya hutan bakau bagi ekosistem.

7. Ada Taman Wisata Alam Kapuk

Terletak di Penjaringan, Jakarta Utara, terdapat Taman Wisata Alam Kapuk, tempat lain yang menawarkan pengalaman ekowisata.

Taman ini merupakan cagar alam bakau yang menawarkan berbagai fasilitas seperti jalur trekking, berperahu, dan menara pengamatan burung. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin menikmati waktu bersama sambil belajar tentang ekosistem mangrove.

8. Taman Darah Bekas Luka

Taman Blut Utara atau Blut Reservoir Park merupakan hasil revitalisasi Waduk Blut yang kini menjadi ruang terbuka hijau asri di Jakarta Utara.

Taman ini memiliki jalur jogging, area piknik, dan taman bermain anak-anak. Tampilan waduk yang luas dengan latar belakang gedung-gedung tinggi memberikan nuansa unik.

9. Pulau Seribu

Kepulauan Seribu atau Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata alam di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Nikmati keindahan laut tanpa meninggalkan kota. Kepulauan Seripu menawarkan beragam aktivitas seperti snorkeling dan diving.

READ  Perbaikan Govit-19, infeksi dapat menyebabkan penyakit lokal

Beberapa pulau yang terkenal adalah Pulau Paruma, Pulau Titung, Pulau Harappa dan Pulau Pari. Setiap pulau unik. Dari pantai berpasir putih hingga terumbu karang yang indah, setiap pulau memiliki keunikannya.

RIZKI DEWI AYU | Cantika.com

Seleksi Guru: Tebet Ecopark di Jakarta telah memenangkan penghargaan Desain Tahun Ini di Singapura

klik disini mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News