POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 negara terjangkau untuk pelancong di seluruh dunia dengan anggaran terbatas

TEMPO.CO, Jakarta Musim liburan identik dengan tingginya biaya perjalanan, terutama bagi orang yang merencanakannya Bepergian luar negeri. Jangan takut, beberapa negara menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan terjangkau dengan anggaran terbatas yang tidak akan menguras rekening bank wisatawan, baik mereka bepergian sendiri atau bersama keluarga.

Berikut daftar 5 negara terjangkau versi Tempo pariwisata Untuk wisatawan di seluruh dunia dengan anggaran terbatas

  1. Vietnam

Vietnam menjadi lebih menarik sebagai tujuan liburan, sebagian karena biaya liburan yang lebih rendah. Wisatawan masih bisa mendapatkan akomodasi dengan harga kurang dari Rp 100.000 per malam.

Kota Ho Chi Minh. shutterstock.com

Pengunjung dapat menikmati pantai-pantai asli dan situs-situs bersejarah di Vietnam tanpa mengkhawatirkan uang, dan di kota-kota besar seperti Hanoi dan Kota Ho Chi Minh, terdapat banyak sekali jajanan kaki lima yang lezat yang hanya akan menghabiskan anggaran mereka beberapa ribu dong.

  1. Kamboja

Negara cantik lain di Asia Tenggara yang terkenal dengan wisata terjangkaunya adalah Kamboja. Wisatawan bisa menikmati seharian penuh hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 300.000 saja.

Dari Angkor Wat yang terkenal di dunia hingga Kuil Bayon dan Pantai Sihanoukville, Kamboja menawarkan pengunjung tempat-tempat megah untuk bersantai dan melepas penat. Ibu kotanya, Phnom Penh, memiliki banyak museum dan monumen bersejarah dengan biaya masuk yang rendah. Transportasi umum dan makanan sangat terjangkau di Kamboja, menjadikannya tujuan ideal bagi para backpacker.

  1. Nepal

Nepal ibarat mendaki Gunung Everest yang biayanya sangat mahal. Namun bagi mereka yang tidak ingin memacu adrenalin untuk mencapai puncak tertinggi di dunia, Nepal menawarkan aktivitas serupa yang jauh lebih murah, termasuk petualangan Himalaya yang tidak terlalu berat seperti trekking ke Everest Base Camp atau Sirkuit Annapurna yang relatif lebih murah. dibandingkan dengan destinasi trekking lainnya di dunia.

READ  KSP menemui Duta Besar AS untuk menindaklanjuti kesepakatan KTT G20

Ibu kota negara Asia Selatan, Kathmandu, penuh dengan kuil dan pasar kuno. Makanan dan akomodasi di Nepal sangat terjangkau, mulai dari sekitar Rp 150.000 untuk guesthouse lokal dengan fasilitas yang nyaman. Biaya harian pariwisata di Nepal berkisar antara Rs 200.000 hingga Rs 600.000.

  1. orang Filipina

Filipina adalah negara kepulauan menarik yang menawarkan pantai-pantai indah, pegunungan yang menantang, kota-kota bersejarah, dan makanan lezat yang unik dan terjangkau. Pengunjung dapat menikmati jajanan pinggir jalan seperti bola-bola telur yang diperkaya, lumpia, halo-halo, adobo, dan masih banyak lagi dengan harga $1 hingga $2 per porsi.

  1. Thailand

Wisatawan mengunjungi Teluk Maya setelah Thailand membuka kembali pantainya yang terkenal di dunia setelah ditutup selama lebih dari tiga tahun untuk memungkinkan ekosistemnya pulih dari dampak pariwisata berlebihan, di Provinsi Krabi, Thailand, 3 Januari 2022. REUTERS/Athit Perawongmitha

Tidak ada keraguan bahwa Thailand terkenal di dunia karena pariwisatanya yang indah dan menarik dengan harga yang menarik. Negara ini akan memikat pengunjungnya dengan banyaknya tempat wisata, kekayaan budaya, masakan lezat dan pemandangan menakjubkan dengan harga terjangkau.

Akomodasi tidak menjadi masalah karena Thailand memiliki beragam pilihan anggaran mulai dari hostel dan wisma yang sangat murah hingga hotel berbintang dengan harga bersaing. Di kota-kota besar seperti Bangkok dan Chiang Mai, Anda masih bisa menemukan hostel dengan harga mulai dari Rp 100.000 per malam.

Herzanindia Mulyanti

Pilihan Editor: Di antara 12 negara dengan biaya hidup tertinggi, Singapura menempati urutan ketujuh

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News