POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 kota di India yang termasuk dalam “Kota Makanan Terbaik di Dunia”

5 kota di India yang termasuk dalam “Kota Makanan Terbaik di Dunia”

India, negeri dengan warna-warna cerah, kekayaan tradisi, dan ledakan cita rasa, sekali lagi berhasil mengukir namanya di kancah kuliner global. Lima kota yang ramai baru-baru ini dinobatkan sebagai “Kota Makanan Terbaik di Dunia” oleh Taste Atlas, sebuah platform perjalanan berdasarkan pengalaman yang populer. Pengakuan ini merupakan bukti keragaman dan kedalaman masakan India yang luar biasa, mengundang pecinta makanan dari seluruh dunia untuk memulai perjalanan yang lezat.

  1. Mumbai: Wadah Rasa:

Mumbai, kota impian, adalah pusat kuliner. Dari kedai pinggir jalan yang menyajikan vada pav kukus dan pani puri pedas hingga restoran kelas atas yang memamerkan kreasi fusion, Mumbai melayani semua selera. Benamkan diri Anda dalam dunia kari Marathi yang aromatik, jelajahi masakan makanan laut pesisir yang lezat, dan jangan lewatkan teh Iran yang meleleh di mulut. Dunia kuliner Mumbai penuh dengan pengaruh yang lezat, mulai dari Portugis dan Inggris hingga Mughlai dan India Selatan, memastikan petualangan gastronomi yang tak terlupakan.

  1. Hyderabad: Surga Biryani:

Hyderabad, kota Nizams, identik dengan satu hidangan: biryani Hyderabadi yang legendaris. Dilapisi dengan nasi, rempah-rempah aromatik, dan daging empuk, mahakarya aromatik ini merupakan simfoni rasa yang akan membuat Anda menginginkan lebih. Namun kuliner Hyderabad lebih dari sekadar biryani. Jelajahi kelezatan kari ala Andhra yang berasap, nikmati biskuit Osmania yang meleleh di mulut, dan cicipi kuliner jalanan.

  1. Delhi: Warisan Mughal:

Delhi, ibu kota India, kaya akan sejarah dan tradisi, dan makanannya mencerminkan warisan yang kaya ini. Masakan Mughlai menjadi pusat perhatian, dengan kebab yang meleleh di mulut Anda, korma yang lembut, dan biryani lezat yang menggugah selera Anda.

  1. Chennai: Dosa Alam Impian:
READ  Fauci: Kami tidak mengharapkan 'tingkat mutasi' dengan Omicron

Chennai, jantung budaya India Selatan, adalah tempat di mana dosa yang sederhana berkuasa. Disajikan dengan beragam chutney dan sambar, krep renyah ini merupakan hidangan vegetarian yang akan memikat indra Anda. Namun sajian kuliner di Chennai lebih dari sekadar dosas. Nikmati cita rasa masakan Chettinad yang menyegarkan, manjakan diri dengan manisnya kopi saring, dan jelajahi pasar makanan laut yang semarak, tempat hasil tangkapan segar diubah menjadi mahakarya kuliner.

  1. Lucknow: Kenikmatan Awadhi:

Lucknow, kota Nawabs, terkenal dengan masakan Awadhi, pesta kerajaan yang memanjakan indra. Rempah-rempah yang lezat, daging yang dimasak perlahan, dan biryani yang harum menjadi ciri khas tradisi kuliner ini. Tak ketinggalan makanannya yang lumer di mulut dan aromanya yang kaya. Dunia kuliner Lucknow adalah perjalanan kembali ke masa lalu, sebuah bukti warisan budaya kota yang kaya dan cita rasa yang sempurna.