POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

4848 Group CEO, Konjen RI berbicara tentang ekonomi geografis

4848 Group CEO, Konjen RI berbicara tentang ekonomi geografis

Jakarta (Antara) – CEO dan Direktur 4848 Group Dadan Pahlawan Irawan dan Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston Andre Omer Siregar berbicara tentang geoekonomi dan bisnis masa depan di University of Texas at Arlington.

Sergar menghadiri presentasi bertajuk “Leadership in an Uncharted World” yang disampaikan oleh 4848 Group Chairman Dadan Irawan Sarpingi, demikian keterangan dari KJRI Houston yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Presentasi diadakan oleh University of Texas Business School di Arlington pada 19 Oktober 2022.

Peserta acara meliputi mahasiswa UT Arlington College of Business, karyawan, perwakilan masyarakat, anggota diaspora Indonesia, dan perwakilan bisnis dari Waco, Texas.

Dalam diskusi ini, Dadan menceritakan pengalamannya mengelola dan mempertahankan bisnisnya saat menghadapi hambatan selama krisis massal, sehingga mengingatkan hadirin akan pentingnya memimpin dan menghadapi situasi dan keadaan.

Erawan menekankan pentingnya “riding the wave of geo-economics” bagi para pebisnis, yang meliputi mengidentifikasi solusi, mengubah strategi, dan menemukan peluang untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi ekonomi.

Dengan keahliannya di berbagai bidang termasuk transportasi, manufaktur, aplikasi perangkat lunak, investasi keuangan, dan logistik, Dadan telah berhasil memperluas organisasinya hingga mencakup Singapura, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Dia kemudian menyoroti bagaimana perusahaannya menghadapi krisis keuangan pada tahun 1998, 2018 dan periode pasca-COVID, ketika ekonomi global menghadapi kenaikan inflasi dan banyak ketidakpastian.

Erawan menekankan pentingnya inovasi dan kerjasama berkelanjutan antara negara maju dan berkembang.

Aktif dalam diskusi, Siregar menyoroti pentingnya pemuda dan pendidikan tinggi serta manfaat dari jaringan yang tersedia.

Siregar mengatakan mengembangkan dan memperluas jangkauan sama pentingnya sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa kaum muda adalah calon pemimpin masa depan.

READ  IMCD Indonesia meningkatkan portofolio ilmu hayati dengan

Selain sambutan, Erawan menjajaki peluang kerjasama antara UT Arlington, Universitas Indonesia dan Universitas Binus dalam program MBA dan dual degree pada program international course.

Dia berharap untuk mengunjungi dan memberikan pidato lain di Clayton State University di Atlanta pada 24 Oktober 2022.

KJRI Houston mendukung dan mendorong pengusaha Indonesia saat ini dan masa depan untuk mengembangkan dan mengembangkan proyek mereka di kawasan.

KJRI mengundang mereka untuk mengeksplorasi dan menemukan peluang dan mitra di Amerika Serikat bagian barat daya sambil membawa bisnis mereka di Indonesia ke tingkat berikutnya.

Berita Terkait: Penyediaan NIC Langsung Buktikan Jokowi Pahami UMKM: Menteri
Berita Terkait: Hampir 2,5 juta TIN telah diterbitkan hingga saat ini: Kementerian