POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas: Walhi mengecam pidato Jokowi di KTT WWF tentang infrastruktur air dan diplomasi air

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Pada hari Rabu, 22 Mei, platform tersebut mengumpulkan berita-berita populer, termasuk: Walhi mengecam konferensi WWF yang dipimpin oleh Jokowi mengenai infrastruktur air, diplomasi air, pembangunan vila di Bali yang ditangguhkan karena masalah lingkungan, dan 30 Kampus Terbaik di AS Menurut EduRank 2024.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

  1. Pidato Walhi Jokowi tentang Infrastruktur Air, Diplomasi Air di KTT WWF

Tempo.co, Jakarta – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) mengkritik Presiden Joko Widodo atau pidatonya Jokowi KTT Forum Air Dunia ke-10 tentang Infrastruktur Air. Manajer Kampanye Pesisir, Laut, dan Pulau-Pulau Kecil Walhi, Parit Ritwanuddin, menilai pembangunan infrastruktur skala besar tidak akan menyelesaikan krisis air di Indonesia.

Kepada Tempo, Senin, 20 Mei 2024, katanya, “Apa yang disampaikan dalam pidato tersebut berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di lapangan.”

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

  1. Pembangunan vila di Bali telah ditangguhkan karena masalah lingkungan

Tempo.co, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandhyaka Uno mengatakan, proyek pembangunan vila tersebut digali dari tebing kapur di Desa Bekadu, Padung, Kecamatan Kuda Selatan. Bali, telah ditangguhkan sementara. Pembangunan tersebut menuai kritik dan kekhawatiran terhadap alam Bali, karena merupakan salah satu tempat wisata utama.

Oh sayang sekali di sana dibangun hotel, kata Sandhyaka Uno, Senin, 20 Mei 2024. “Vila (konstruksi) ini ditahan untuk memeriksa izin.”

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

  1. 30 Kampus Terbaik di AS Menurut EduRank 2024

Tempo.co, Jakarta – Amerika adalah salah satu negara tempat siswa ingin belajar. Menurut situs Administrasi Perdagangan Internasional, 7.000 hingga 8.000 pelajar asal Indonesia telah belajar di Amerika Serikat pada tahun 2017 hingga 2022.

READ  Menteri Pertahanan Prabowo memimpin pemilihan presiden Indonesia

Menurut US News & World Report, Amerika Serikat berada di peringkat ke-16 dunia karena memiliki sistem pendidikan publik terbaik. Sebuah republik federal dengan 50 negara bagian, negara ini memiliki banyak universitas terkemuka dunia.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co