POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 berita teratas hari ini: UE dan Indonesia menjajaki langkah-langkah untuk mengatur drone bawah air

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Tiga berita pertama dihimpun pada Kamis 27 Juni 2024. Berikut hal-hal penting yang perlu diperhatikan: UE, Indonesia menyelidiki langkah-langkah untuk mengatur drone bawah air, jumlah migran tidak berdokumen dari luar negeri terus meningkat selama 5 tahun terakhir, dan Indonesia telah meminta Austria untuk mempertimbangkan untuk mengakuinya. Negara Palestina.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. UE dan Indonesia menjajaki langkah-langkah untuk mengatur drone bawah air

TEMPO.CO, Jakarta – Sebagai langkah penting dalam menjamin penggunaan drone bawah air yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, peserta dari Indonesia dan Uni Eropa (UE) berkumpul dalam Pertemuan Pakar Internasional tentang Kerangka Regulasi Kendaraan Bawah Air Tak Berawak. Demikian siaran pers yang diterima Tempo, Rabu, 26 Juni 2024.

Kegiatan ini mempertemukan para ahli terkemuka dari pemerintah, industri dan akademisi untuk mengatasi kebutuhan mendesak akan kerangka peraturan komprehensif yang menyeimbangkan inovasi dan peraturan.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Jumlah imigran tidak berdokumen dari luar negeri asal Indonesia terus meningkat selama 5 tahun terakhir

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Juda Nugraha mengatakan ada 53.000 WNI yang merantau ke luar negeri melalui jalur ilegal.

“Peningkatannya stabil dalam 5 tahun terakhir,” ujarnya kepada Tempo, Senin, 24 Juni 2024.

Pada tahun 2019, kementerian mencatat 24.000 kasus, meningkat menjadi 29.000 pada tahun 2021 dan 35.000 pada tahun berikutnya. Di antara kasus-kasus tersebut, kementerian menyebutkan pelanggaran imigrasi sebagai jumlah terbesar, termasuk tinggal secara ilegal di negara tujuan. Pekerja yang masuk ke suatu negara dengan menggunakan visa turis, meskipun masa berlaku visanya belum habis, termasuk dalam kategori ini.

READ  Bali ingin lebih banyak lagi wisatawan Australia yang berkunjung ke pulau tersebut

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Indonesia Ajak Austria Pertimbangkan Pengakuan Negara Palestina

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyampaikan harapan Indonesia agar Austria mempertimbangkan untuk mengakui negara Palestina.

Saya menyampaikan harapan Indonesia agar Austria dapat mulai mempertimbangkan pengakuan atas Palestina, kata Marsudi dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI saat berkunjung ke Wina, Austria, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Marsudi menyampaikan kepada Menteri Luar Negeri Austria Alexander Schallenberg bahwa Indonesia memahami situasi sulit yang dihadapi Austria saat ini.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co