POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 berita teratas hari ini: Saat KTT ASEAN, Jakarta menyiram jalan dan taman untuk mengurangi polusi udara, Gubernur Jakarta mendesak sektor swasta untuk menerapkan WFH.

Tempo.co, Jakarta – Berikut tiga berita populer yang dihimpun Tempo Bahasa Inggris Hari ini, 25 Agustus. Gubernur Jakarta mendesak sektor swasta untuk menerapkan WFH selama KTT ASEAN, Jakarta melakukan penyemprotan jalan dan taman untuk mengurangi polusi udara dan Yogyakarta menjadi tuan rumah pertemuan nuklir ASEAN.

Berikut daftar 3 berita teratas yang dimuat hari ini di Tempo English:

1. KTT ASEAN, Gubernur DKI Jakarta mendesak sektor swasta untuk menerapkan WFH

Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hardono berharap sektor swasta menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) saat KTT ASEAN pada 5-7 September 2023. Heru Budi mengatakan pendidikan jarak jauh dan WFH bila diperlukan. peristiwa.

Sebab larangan jalan raya akan diberlakukan di 29 wilayah [during ASEAN Summit]Dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan lain pada tanggal 5, 6, dan 7 September 2023,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, 24 Agustus 2023.

Sebelumnya, pemerintah menggunakan kebijakan WFH 50% bagi pegawai negeri sipil untuk mengurangi polusi udara dan mengatasi kemacetan lalu lintas selama KTT ASEAN.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Pemerintah Jakarta melakukan penyemprotan jalan dan taman untuk mengurangi polusi udara

Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya telah melakukan penyemprotan air ke jalan dan taman di Jakarta selama beberapa hari terakhir untuk mengurangi penumpukan debu akibat polusi udara.

Herlinda Merinda, Kepala Jalur Hijau Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, mengatakan pihaknya rutin melakukan penyemprotan air pada tanaman yang berada di jalan atau fasilitas umum Jakarta.

“Pemprov DKI terus berupaya memastikan ekosistem tanaman dan pepohonan di ibu kota tetap dapat tumbuh subur di tengah kekeringan akibat El Niño,” kata Herlina dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 24 Agustus 2023.

READ  Banjir vulkanik dingin melanda Gunung Semaru setelah hujan lebat

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Yogyakarta menjadi tuan rumah pertemuan nuklir ASEAN

Perwakilan badan pengatur nuklir anggota ASEAN menghadiri Pertemuan Tahunan ASEANTOM ke-10 di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada 22-24 Agustus 2023.

Sejumlah isu penting terkait pelaksanaan kerja sama teknis terkait energi nuklir antar negara anggota ASEAN dibahas dalam pertemuan tersebut.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News