POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: PBNU Boikot Produk Pro-Israel, Indonesia Dipilih Sebagai Bahasa Resmi General Conference UNESCO

TEMPO.CO, Jakarta – Tiga item berita populer dikumpulkan Tempo Bahasa Inggris Rabu 22 November 2023, Ketua PBNU Soal Boikot Produk Pro-Israel Termasuk Bahasa Resmi Indonesia General Conference UNESCO, Pemerintah Bantah Tuduhan Divestasi Tesla di Indonesia.

Di bawah ini adalah daftar 3 berita teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Ketua PBNU soal boikot produk pro-Israel: “Perlu tapi tidak cukup”

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Khalil akan berdiri atau menurut Jos Yahya Memboikot Produk-produk Israel diperlukan, namun tidak cukup, untuk membebaskan rakyat Palestina.

Seruan boikot semakin santer setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan pernyataan pendapat penasehat (Hukum Islam) menganjurkan agar umat Islam menghindari berurusan dengan produk milik Israel.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Konferensi Umum UNESCO

bahasa Indonesia Bahasa Indonesia telah dinyatakan sebagai bahasa resmi Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).UNESCO) General Conference pada Senin 20 November 2023 di Markas Besar UNESCO di Paris, Perancis.

Muhammad Omar, Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Andorra dan Monaco, dalam keterangannya di Jakarta mengatakan, bahasa Indonesia merupakan bahasa resmi kesepuluh yang diakui oleh General Conference UNESCO, bersama dengan bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Perancis, Spanyol, Rusia, India. , Italia dan Portugis.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Pemerintah menolak tuntutan penarikan investasi Tesla di Indonesia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI membantah tudingan tersebut Tesla Ia mencabut rencana investasinya di Indonesia Menurut Deputi Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Pertambangan Kementerian Septian Hari Seeto, investasi Tesla ditunda.

“[The investment plan] budak-wanita. Namun mengingat kondisi perekonomian global saat ini, saya rasa demikian [Elon Musk] “Dia menunda investasinya,” ujarnya saat ditemui di sela-sela Tembo. Konferensi Kendaraan Listrik dan Baterai di Jakarta pada Selasa, 21 November 2023.

READ  KTT ASEAN di Labuan Bajo; Berikut destinasi wisata yang wajib dikunjungi

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News