POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: Pariwisata Berlebihan di Bali: Ini 8 Alternatif Liburan Sepi di Indonesia

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Tiga berita pertama dihimpun pada Kamis 23 Mei 2024. Berikut highlightnya: Lebih Banyak Pariwisata di Bali: 8 Alternatif Liburan Tak Ramai di Indonesia, Jokowi Tawarkan Elon Musk Bangun Pabrik Baterai EV di Indonesia, dan Kekhawatiran Tingginya Suku Bunga AS seiring Turunnya Harga Minyak.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Wisata Berlebihan di Bali: Berikut 8 alternatif liburan bebas keramaian di Indonesia

TEMPO.CO, JAKARTA – Indonesia terkenal dengan beragam destinasi wisatanya. Bahkan, beberapa destinasi Tanah Air akan ramai dikunjungi wisatawan, seperti Bali, pada tahun 2023 menurut World Travel and Tourism Council.

Di sisi lain, masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang belum diketahui. Selain menawarkan pemandangan yang memukau, tempat-tempat ini juga masih alami. Berikut 8 rekomendasi destinasi wisata di Indonesia yang kurang dikenal.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Jokowi Tawarkan Elon Musk Bangun Pabrik Baterai EV di Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan CEO Tesla Elon Musk membangun pabrik baterai kendaraan listrik di Tanah Air. Tawaran tersebut disampaikan saat pertemuan Presiden dengan para pimpinan teknologi pada World Water Forum (WWF) 2024 di Bali.

“Kami mengajukan penawaran, [on whether] Pabrik baterai EV dapat dibangun di sini, pelopor katoda. Dia akan mempertimbangkannya,” kata Luhut hari ini, 22 Mei, dilansir Reuters.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Harga minyak turun karena kekhawatiran kenaikan suku bunga AS

NEWS24.CO.ID – Harga minyak turun selama empat hari berturut-turut pada Kamis, 23 Mei, di tengah kekhawatiran bahwa biaya pinjaman AS akan kembali meningkat jika inflasi meningkat sehingga dapat merugikan permintaan minyak.

READ  Terlepas dari keterlibatan Greg Norman dan Phil Mickelson, upaya miliarder dan mantan Botus yang gagal itu membuat banyak orang hancur.

Minyak mentah Brent turun 27 sen, atau 0,3%, menjadi $81,63 per barel pada 00:04 GMT. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 35 sen, atau 0,5%, menjadi $77,14.

Kedua benchmark tersebut turun lebih dari 1% pada hari Rabu.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co