POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: BPKM Sebut Investasi di Indonesia Terhambat Globalisasi, KJRI Penang Promosikan Penggunaan Rupiah di Malaysia

Tempo.co, JakartaMenyusun tiga berita populer Tempo Bahasa Inggris Hari ini, Kamis, 14 September 2023, BPKM melaporkan investasi di Indonesia terhambat oleh globalisasi, KJRI Penang menggalakkan penggunaan rupiah di Malaysia, dan Pemprov DKI berencana menghidupkan kembali sungai dan waduk untuk mengatasi banjir di musim hujan mendatang. .

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. BPKM menyebut investasi di Indonesia terhambat globalisasi

Wakil Menteri untuk Investasi Promosi Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia menghadapi banyak tantangan dalam menarik investasi, termasuk isu deglobalisasi.

“Negara-negara yang mendorong globalisasi kini juga mendorong globalisasi. Negara-negara ini cenderung mengundang kembali investor lokal. [invest] di negaranya sendiri,” kata Nurul dalam acara UOB Fakultas Circle di Hotel Kempinski Jakarta kemarin, 12 September. Nurul mencontohkan Amerika Serikat dan Inggris sebagai contoh negara yang mendorong globalisasi investasi.

Meski demikian, Nurul meyakini Indonesia masih memiliki keunggulan kompetitif yang akan menarik investor asing masuk ke Tanah Air, terutama dalam hal sumber daya alam.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. KJRI mempromosikan penggunaan Rupiah di Penang Malaysia

Konsulat Indonesia di Penang (KJRI), bekerja sama dengan kantor Bank Indonesia di Singapura, Rp Transaksi di Malaysia pada Senin, 11 September 2023 kepada beberapa pemegang saham di Penang.

Penjabat Konsul Jenderal Kiki Tjajo Kusprabowo mengatakan pada hari Selasa bahwa ada 178.132 orang asing yang diperkirakan akan menerima perawatan medis di Penang pada tahun 2022, 90 persen di antaranya adalah warga negara Indonesia.

Delegasi Indonesia di Penang menyambut baik kemitraan Local Currency Settlement (LCS) dengan Malaysia, yang diyakininya akan membantu upaya kedua negara untuk mendorong kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

READ  Indonesia akan mengirim 10 juta obat polio ke Afghanistan

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Waduk mengantisipasi banjir untuk merevitalisasi sungai-sungai di Jakarta

Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hardono mengatakan, Pemprov DKI akan segera menghidupkan kembali 16 sungai, danau, bendungan, dan waduk. banjir Di musim hujan yang akan datang.

Dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRT) DKI Jakarta, Rabu, 13 September 2023, Heru mengatakan, “Kami melakukan mitigasi banjir berdasarkan aturan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah 2023-2026.

Menjelang musim hujan, pemerintah provinsi berkomitmen untuk membangun sistem pemantauan banjir dan memulai program pemeliharaan infrastruktur dan fasilitas pengendalian banjir.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News